Bimmer.ID — BMW Group Indonesia kembali mempertegas dominasinya di segmen kendaraan premium Tanah Air dengan pangsa pasar gabungan mencapai hampir 60% (BMW 49% dan MINI 11%). Pencapaian ini didorong oleh permintaan tinggi terhadap BMW X3 dan BMW X5, dua model Sport Activity Vehicle (SAV) yang menjadi tulang punggung kesuksesan BMW di Indonesia.
Sebagai wujud komitmen dalam memperkuat hubungan dengan pelanggan dan menghadirkan gaya hidup premium khas BMW, BMW Indonesia menggelar ajang BMW Golf Cup National Final 2025, pada 5 November lalu di Damai Indah PIK Golf Course, Jakarta.
Turnamen bergengsi ini diikuti oleh 144 peserta, termasuk enam influencer, serta dihadiri oleh jajaran eksekutif BMW Group, antara lain Lars Nielsen (Managing Director BMW Group Asia), Peter “Sunny” Medalla (President Director BMW Group Indonesia), dan Jodie O’tania (Director of Communications BMW Group Indonesia).

Tahun ini, dua kendaraan listrik BMW — BMW iX1 dan BMW iX — menjadi hadiah hole-in-one yang menarik perhatian. Namun, kejutan terbesar justru datang dari Peter “Sunny” Medalla, yang berhasil mencetak hole-in-one pertamanya di turnamen ini — sebuah momen bersejarah dalam perjalanan BMW Golf Cup Indonesia.
“Hari ini bukan hanya tentang kemenangan, tetapi juga tentang kebersamaan dan semangat kompetisi yang menyatukan kita melalui kecintaan terhadap olahraga golf,” ujar Peter “Sunny” Medalla. “BMW Golf Cup telah menjadi simbol semangat dan filosofi BMW — Sheer Driving Pleasure — di luar jalan raya, ke dalam dunia olahraga prestisius.”

Event golf bergengsi menghadirkan tiga juara nasional, yaitu: Zachary Kristian (Men 1), Joni Oktijono (Men 2), dan Beth Hutagalung (Ladies). Ketiganya akan mewakili Indonesia di BMW Golf Cup World Final 2026 di Fancourt, Afrika Selatan, membawa semangat kompetisi dan kebanggaan komunitas BMW Indonesia ke panggung dunia.
BMW Golf Cup merupakan platform global untuk pegolf amatir yang telah berlangsung lebih dari 40 tahun dan kini melibatkan lebih dari 100.000 peserta dari 50 negara setiap tahunnya. Turnamen ini tidak hanya menghadirkan kompetisi kelas dunia, tetapi juga pengalaman eksklusif di dalam dan luar lapangan, mulai dari gala dinner hingga kegiatan sosial yang mempererat jejaring para pecinta golf.
Pada final dunia tahun lalu di Bangkok, Indonesia mencatat prestasi membanggakan melalui Hanny Golding, yang berhasil menembus posisi Top 5 Female Golf Champion di antara para peserta dari seluruh dunia — bukti nyata semangat sportivitas, presisi, dan keunggulan khas BMW. (ymn/BMW Group Indonesia)

