Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

Layanan Eksklusif BMW Maybank Visa dan Canggihnya BMW iX dan i4

BMW Maybank Visa
Foto: BMW.co.id
Visa Infinite BMW launching GDN Programmatic 250x250 1

Bimmer.ID — Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 telah berakhir. Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia yang bertempat di ICE BSD City, Tangerang, itu menampilkan banyak sekali kendaraan baru dengan tampilan segar, khususnya mobil listrik (EV).

Dari sekian banyak produsen yang tampil memperkenalkan produk-produk unggulannya, BMW Indonesia hadir membawa BMW iX dan i4, dua kendaraan listrik untuk segmen yang berbeda, yakni sedan dan SUV.

Kedua kendaraan andalan BMW itu menarik banyak perhatian dan apresiasi pengunjung yang tertarik dengan teknologi elektrik termutakhir dari pabrikan asal Jerman tersebut.

BMW iX yang dihadirkan di Indonesia merupakan model iX xDrive 40 dengan tenaga 326 HP, yang mampu membuat SUV itu berakselerasi dari 0 – 100 km per jam dalam waktu 6,1 detik. Konsumsi daya listrik pada BMW iX diklaim rata-rata di bawah 20 kWh per 100 kilometer.

Baterai pada mobil listrik iX ini ditempatkan di bawah lantai kendaraan, sebagai komponen integral dari bodi. Kandungan energi pada baterai ini lebih dari 70 kWh. Dan dalam sekali pengisian daya, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 420 kilometer.

Untuk pengisian daya, BMW iX xDrive 40 dapat mengisi ulang baterai dengan tegangan tinggi hingga 200 kW. Dalam 10 menit, baterai ini mampu menambah energi untuk jangkauan lebih dari 90 kilometer. Pengisian dari 0 persen hingga 80 persen dapat selesai dengan waktu kurang dari 34 menit.

BMW The i4 TheiX
Foto: BMW.co.id – The i4 & The iX

Sementara BMW i4 eDrive 40 yang dipasarkan di Indonesia merupakan model gran coupe empat pintu berteknologi eDrive generasi kelima. Mobil ini memiliki tenaga 340 HP dengan akselerasi dari 0 – 100 km per jam dalam waktu 5,7 detik.

BMW i4 eDrive 40 dibekali baterai yang mampu menempuh jarak maksimal hingga 580 kilometer. Sementara untuk konsumsi daya listriknya tercatat 19,9 kWh per 100 kilometer.

BMW i4 turut dibekali fitur keselamatan Driving Assistant Professional seperti Lane Departure Warning, Lane Change Warning, Front Collision Warning with Brake Intervention, Crossing Traffic Warning Rear, dan Rear Collision Prevention.

Dalam beberapa tahun terakhir, mobil listrik selalu menjadi primadona dan mulai dilirik oleh konsumen yang semakin sadar akan pentingnya kendaraan ramah lingkungan.

Senyap, bertenaga, dan bebas emisi gas buang menjadi alasan kenapa kendaraan listrik layak disebut sebagai kendaraan masa depan serta kian diminati.

Di GIIAS lalu, pavilion BMW Group Indonesia yang bertempat di Hall Nusantara selalu ramai dikunjungi, khususnya oleh kaum eksekutif muda yang dinamis.

Mereka ingin memiliki pengalaman berkendara serta mengetahui fitur-fitur top of the line dari BMW iX dan i4 yang telah dijual untuk umum di RI tersebut.

BMW iX dijual di harga Rp2,3 miliar, sedangkan BMW i4 dijual di harga Rp2,06 miliar.

President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, berpendapat, kendaraan listrik murni tanpa emisi gas buang diklaim sebagai bentuk komitmen BMW dan Maybank untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat Indonesia dan dunia.

BMW Maybank Visa Kartu Kredit

Bekerjasama dengan Maybank, PT BMW Indonesia, dan Visa Indonesia, memberikan penawaran menarik untuk pengguna BMW. Berikut ini adalah info selengkapnya tentang keuntungan eksklusif kartu kredit BMW Maybank Visa yang Anda dapatkan:

  • 4

Segera ajukan BMW Maybank Visa Kartu Kredit melalui maybank.co.id/BMW

Visa Infinite BMW launching GDN Programmatic 250x250 1

 

Share Bimmer Story: