Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

BMW kembali jadi Juara DTM setelah 6 Tahun Puasa Gelar

BMW Jadi Juara DTM
Foto: BMWBlog.com

Bimmer.ID — BMW kembali jadi juara DTM (Deutsche Tourenwagen Masters) 2022 melalui pebalapnya, Sheldon van der Linde, yang mengendarai BMW M4 GT3 pada Sabtu (8/10/2022).

Kemenangan Sheldon di Sirkuit Hockenheimring itu menjadi pemuas dahaga setelah BMW cukup lama puasa gelar di balapan touring car Jerman ini.

Pebalap dari tim Schubert Motorsport itu finish di posisi ketiga dengan koleksi poin tertinggi 226, meninggalkan saingan terdekatnya dari tim Mercedes-AMG Team Winward, Lucas Auer (152).

Sementara posisi ketiga overall ditempati oleh calon pebalap pabrikan BMW Motorsport, Rene Rast, dengan mobil Audi R8 LMS Evo II. Rast akan bergabung bersama BMW pada musim 2023.

Seri terakhir di Hockenheimring yang berlangsung pada Sabtu siang itu dimenangi oleh Marco Wittmann yang juga mengendaraj BMW M4 GT3.

Balapan cukup menarik, dimana Witmann berhasil mengejar Rast –yang start di posisi terdepan– dari posisi keempat dan terus memimpin hingga akhir lomba.

Sementara Sheldon saat itu tidak mendapatkan start yang baik sehingga posisinya melorot ke peringkat 6. Namun, ia kemudian cepat menyusul dua pebalap Audi, Marius Zug dan Dev Gore.

BMW juara DTM 2022 dengan M4 GT3

Ini merupakan kemenangan pertama BMW dengan mobil M4 GT3 di DTM, sekaligus kemenangan pertama dalam 6 tahun terakhir.

Pabrikan yang bermarkas di Munich, Jerman, ini terakhir kali memenangi kejuaraan bersama Marco Witmann pada 2016 dengan BMW M4 DTM.

Secara keseluruhan, performa Sheldon sangat baik sehingga dapat membawa tim Schubert Motorsport meraup poin penting hingga akhirnya mencapai puncak tertinggi dengan merebut gelar juara musim 2022.

Sementara pebalap Schubert Motorsport lainnya, Philipp Eng, hanya mampu meraup 60 poin keseluruhan.

Sheldon van Linde dan Marco Wittmann, sehari sebelum balapan, telah mengonfirmasi bahwa mereka akan turun di ajang balap ketahanan Daytona 24 Hours pada Januari sebagai pebalap pabrikan BMW dengan mobil BMW M Hybrid V8. (Aldion/BMW Blog)

 

Share Bimmer Story:

DigitalOcean Referral Badge