Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

Kunci Digital untuk BMW dari Google

Kunci Digital untuk BMW

Bimmer.ID — Raksasa mesin pencari Google, baru saja bekerjasama dengan BMW dan pabrikan mobil lainnya untuk mengembangakan teknologi kunci digital. Fitur ini akan memungkinkan pemilik mobil untuk mengunci, membuka, atau menghidupkan kendaraannya secara langsung dari ponselnya.

Fitur ini, seperti dilansir laman teknologi TechCrunch (19/5), disampaikan dalam event Google I / 0 2021 lalu. Kunci digital adalah salah satu dari banyak fitur baru yang bakal hadir di sistem operasi Android 12, dan akan tersedia di ponsel pintar Pixel dan  beberapa tipe dari Samsung Galaxy.

Kunci Digital untuk BMW

Menurut Sameer Samat, VP Android & Google Play, kunci mobil digital ini akan tersedia dalam model kendaraan 2022 yang belum disebutkan namanya, termasuk yang dibuat oleh BMW, dan beberapa mobil lainnya di tahun 2021.

Kunci digital menggunakan teknologi Ultra Wideband (UWB), yaitu bentuk transmisi radio yang memungkinkan sensor mengetahui arah sinyalnya. Mirip radar kecil yang akan membuat antena di ponsel Anda dapat mengidentifikasi objek yang dilengkapi dengan pemancar UWB.

Pemilik BMW yang mengaktifkan teknologi Near Field Communication (NFC), dapat membuka mobilnya dengan mengetukkan ponsel ke pintu. Pengguna juga dapat berbagi kunci mobil mereka dengan teman dan keluarga. (ymn/TechCrunch/Foto: BMW Group)

Baca juga: BMW Group Merilis Aplikasi My BMW dan MINI

 

Share Bimmer Story: