Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

Ugal-ugalan Mengendarai BMW yang Membawa Korban

Mengendarai BMW
Foto: via IndiaToday.in

Bimmer.ID — Empat sekawan di India tewas mengenaskan karena ugal-ugalan di jalan raya saat mengendarai BMW yang baru mereka beli.

Bukan sekedar mewah, sudah menjadi rahasia umum jika BMW memiliki tenaga besar yang mampu melesat dalam kecepatan tinggi.

Hal itulah yang dilakukan empat sekawan yang terdiri dari seorang dokter, insinyur, serta dua rekan mereka saat melaju kencang di jalan tol.

Mengendarai BMW

Dikutip Bimmer.ID dari laman India Today, Selasa (18/10/2022), keempat sekawan itu melaju dengan kecepatan tinggi di jalan tol Uttar Pradesh dalam sebuah BMW seken yang baru dibeli. Namun, tidak disebutkan secara spesifik tentang tipe BMW yang dikendarai.

Salah seorang penumpang sempat merekam kegiatan mereka di dalam mobil dengan kamera video ponselnya. Dalam video itu terdengar kalimat, “Chaaro marenge” (Kita berempat akan mati) dilontarkan.

Dari percakapan terdengar bahwa ada yang bilang agar pengendara berhati-hati dan tidak ngebut, sementara ada yang ingin si pengendara melarikan mobilnya hingga menyentuh kecepatan 300 kilometer per jam.

Terlihat pula, dari rekaman video yang disiarkan langsung melalui Facebook itu, tanda belum mengenakan sabuk pengaman berbunyi dan tampak beberapa kaleng bir di dalam mobil.

“Sudah kecepatan 130 (kpj) sekarang,” kata salah satu penumpang. “Kita akan menyentuh 300 (kpj). Ayo pasang sabuk pengaman,” kata penumpang lainnya.

“Sudah memasuki jalan lurus sekarang, ayo injak gasnya dalam-dalam. 170 (kpj), apa kamu merekamnya? Ayo sentuh 300, sentuh 300” seru salah satu penumpang. “Santai saja, pelan-pelan,” sambung penumpang lain.

Tak lama mobil itu kemudian menabrak sebuah truk kontainer dalam kecepatan 230 kpj di Jalan Tol Purvanchal.

Sedan mewah bertenaga besar itu hancur tak berbentuk dengan hanya menyisakan serpihan-serpihan besi dan potongan tubuh manusia yang berserakan di jalan bebas hambatan tersebut.

Menurut India Today, saat empat sekawan itu ugal-ugalan mengendarai BMW, mereka menabrak sebuah truk kontainer yang datang dari arah berlawanan tanpa menyadari adanya pengalihan jalur yang dilakukan karena ada perbaikan jalan rusak yang sedang ditambal.

Peraturan jalan tol di India

Menurut peraturan jalan raya yang berlaku di India, kecepatan maksimum yang bisa ditempuh di jalan tol adalah 100 kpj.

Namun demikian, jalan yang lebar dan sepi itu terkadang membuai pengendara untuk menginjak pedal gas dalam-dalam sehingga melewati batas kecepatan yang diizinkan.

Belum lagi adanya kaleng minuman beralkohol dalam mobil nahas itu membuat otoritas setempat menduga jika pengendara dalam keadaan mabuk.

Dari data Biro Catatan Kriminal Nasional India (NCRB), tercatat 87.000 kematian disebabkan akibat berkendara dalam kecepatan tinggi pada tahun 2021. Sementara 42.000 kematian akibat berkendara secara sembrono.

Bulan lalu, mantan kepala Tata Group, Cyrus Mistry, tewas dalam kecelakaan lalu-lintas. Dan pada Agustus 2021, sebuah mobil Audi di Bengaluru menabrak tiang dan 7 orang penumpangnya yang masih berusia 20-an meninggal dunia. (Aldion/India Today)

Baca juga: Mobil Listrik MINI dan Keuntungan Eksklusif MINI Maybank Visa

 

Share Bimmer Story:

DigitalOcean Referral Badge