Bimmer.IDBimmer.ID
  • HOME
  • NEWS
    • BMW News
    • BMW Stories
    • EV News
    • Golf Life
    • How-To
    • Modifikasi
    • Pariwara
    • Supercars
  • BMW MODELS
  • BMW MOTORRAD
  • MINI
  • LIFESTYLE
  • KOMUNITAS
Reading: BMW Siapkan Layanan Konsumen Berbasis AI
Share
Sign In
Notification
Bimmer.IDBimmer.ID
Search
  • HOME
  • NEWS
    • BMW News
    • BMW Stories
    • EV News
    • Golf Life
    • How-To
    • Modifikasi
    • Pariwara
    • Supercars
  • BMW MODELS
  • BMW MOTORRAD
  • MINI
  • LIFESTYLE
  • KOMUNITAS
Follow US
© 2024 Media Bimmer Indonesia. All Rights Reserved.
Bimmer.ID > BMW News > BMW Siapkan Layanan Konsumen Berbasis AI
BMW News

BMW Siapkan Layanan Konsumen Berbasis AI

Dengan adanya teknologi terbaru dari BMW ini, salah satu layanan berbasis AI yang luar biasa adalah kemampuan memprediksi masalah pada kendaraan.

BIMMER.ID
Last updated: October 1, 2023 2:09 pm
BIMMER.ID
Published: October 1, 2023
Share
Layanan Konsumen Berbasis AI
Layanan Konsumen Berbasis AI | Foto: BMW Group
SHARE

Bimmer.ID — Industri otomotif dunia secara keseluruhan kini telah mengalami transformasi berkat penggunaan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

AI diimplementasikan pada kendaraan guna meningkatkan keamanan, efisiensi, dan pengalaman berkendara secara menyeluruh.

Dan kini, BMW telah menemukan cara baru untuk mengimplementasikan teknologi AI. BMW menyediakan layanan konsumen berbasis AI.

Pelayanan ini bahkan telah diterapkan dan pabrikan yang berbasis di Munich, Jerman, itu mengatakan bakal terus memperbaharui sistemnya untuk masa depan yang lebih baik.

BMW memaksimalkan layanannya dengan menggunakan perangkat analisis data kendaraan konsumen AI untuk mencoba memprediksi semua masalah pada kendaraan.

Untuk itu, semua masalah pada kendaraannya akan dideteksi secara mudah dengan perangkat canggih tersebut.

Berbasis AI
Layanan konsumen BMW berbasis AI | Foto: BMW Group

Artinya mereka menjanjikan mobil konsumen bakal tak bermasalah lagi saat selesai ditangani otoritas bengkelnya.

BMW juga mengumumkan pembuatan Proactive Care, sebuah penawaran layanan pelanggan baru yang menggunakan AI untuk secara proaktif untuk mengidentifikasi kebutuhan layanan yang dapat diprediksi dan menjangkau pelanggan untuk membantu mereka menyelesaikannya.

Layanan terbaru ini tersedia di semua kendaraan dengan Sistem Operasi BMW 7 atau unit yang lebih baru.

Sistem ini menggunakan data terkait layanan dari kendaraan dalam upaya menjangkau pelanggan sebelum mereka harus menghubungi pusat layanan sendiri.

Otoritas BMW mengatakan akan menggunakan pendekatan digital pertama untuk Perawatan Proaktif.

Artinya, pemilik dapat menerima pesan melalui aplikasi My BMW, melalui sistem infotainment kendaraan, atau melalui email.

Jika keadaan menjadi sangat buruk, produsen mobil juga dapat menghubungi pelanggan melalui telepon dari Roadside Assistance.

BMW juga akan menawarkan tip bantuan mandiri (seperti cara memasang pembaruan over-the-air), dukungan fleksibel untuk menjamin mobilitas, dan dapat menyarankan pusat layanan yang tepat untuk membawa kendaraan mereka.

Melalui layanan ini dan layanan lainnya, produsen mobil tersebut yakin bahwa Proactive Care akan meningkatkan pengalaman layanan pelanggan pengguna selama mereka menggunakan kendaraannya.

BMW juga akan menggunakan layanan ini untuk menawarkan video kepada pelanggan tentang layanan apa yang sedang dilakukan, dan berjanji untuk menawarkan transparansi kepada pelanggan mengenai pekerjaan apa yang perlu diselesaikan, berapa lama waktu yang dibutuhkan, dan biaya yang dapat mereka perkirakan.

Untuk menggunakan Proactive Care, pelanggan harus memiliki kontrak BMW ConnectedDrive yang aktif dan harus mendaftarkan kendaraannya di aplikasi My BMW. (Aldion/Motor1)

Polisi Madrid Tampil Gaya dengan BMW Baru
BMW Astra Siapkan Armada Evakuasi Kendaraan Terdampak Banjir
Tak Ada lagi Mesin V8 bagi SUV BMW di Eropa
BMW dan Mini Siap Rilis Kendaraan dengan Interior Vegan
BMW Astra Mengadakan Festival of 3, Pesta Promo Khusus BMW Seri 3
TAGGED:AIAplikasi My BMWArtificial IntelligenceLayanan Berbasis AILayanan Konsumen Berbasis AILayanan Konsumen BMW
SOURCES:Motor1Foto: BMW Group
Previous Article Toolbox Penting Toolbox Penting bagi Pemilik BMW
Next Article Arloji Patek Philippe Milik John Lennon Arloji Patek Philippe Milik John Lennon Ditemukan setelah Lama Hilang

Follow Us

FacebookLike
XFollow
InstagramFollow
LinkedInFollow

Sponsored

BMW Maybank Visa
Layanan Eksklusif BMW Maybank Visa dan Canggihnya BMW iX dan i4
Pariwara
Mini Maybank Visa
Mobil Listrik MINI dan Keuntungan Eksklusif MINI Maybank Visa
Pariwara

Arikel Terbaru

BMW Exhibition
BMW Exhibition Perdana Hadir di Mall Kelapa Gading 3
September 17, 2025
Video Dokumentasi
BMW Group Rilis Video Dokumentasi Eksklusif Neue Klasse
September 15, 2025
Fun Billiards Competition
BMWCCI Bandung Chapter Menggelar Fun Billiards Competition
September 15, 2025
Audi F1 Team
Audi F1 Team Gandeng adidas sebagai Apparel Partner Resmi
September 10, 2025
Gen M
BMW M Tingkatkan Spirit Motorsport Lewat GEN M
September 10, 2025
BMW iX3
BMW iX3: Desain Baru, Awal dari Era Neue Klasse
September 8, 2025

Artikel Menarik Lainnya

Seri 7 Bermesin V16
BMW News

BMW Group Classic Pamerkan Seri 7 Bermesin V16 Superlangka

3 Min Read
M4 Competition
BMW News

BMW Indonesia Luncurkan M4 Competition dan 218i Gran Coupè M Sport Terbaru

3 Min Read
Bathurst 12 Hours 2025
BMW News

BMW Klaim Kemenangan Bersejarah di Bathurst 12 Hours 2025

3 Min Read
BMW E30 Lansiran 1985
BMW News

Bukan M3, BMW E30 Tahun 1985 ini Dijual Rp 1,8 Miliar

4 Min Read
Previous Next
/// We influence 650,000+ Indonesian BMW Owners & Enthusiasts with exclusive BMW information everyday.

Info Bimmer

  • ABOUT US
  • INFO IKLAN
  • MY BOOKMARKS
  • PRIVACY POLICY
  • TERMS OF USE
  • DISCLAIMER
  • CONTACT

Bimmer Store

  • BMW ACCESSORIES
  • BAG & LUGGAGE
  • BMW LIFESTYLE
  • INTERIOR FRAGRANCES
  • MINIATURE
  • MOTORRAD LIFESTYLE
  • PUMA MOTORSPORT
  • RIDING GEAR
Bimmer.IDBimmer.ID
Follow US
Copyright © 2024 Media Bimmer Indonesia. All Rights Reserved | Terms of Use | Privacy Policy
Welcome Back!

Sign in to your account

Username or Email Address
Password

Lost your password?