Bimmer.ID

BMW Owners & Enthusiast

BMW i Hydrogen NEXT Diluncurkan di IAA Cars 2019

  • BMW i Hydrogen NEXT

Bimmer.ID — BMW i Hydrogen NEXT diluncurkan di IAA Cars 2019 Show, pada tanggal 12 – 20 September 2019, di Frankfurt, Jerman. BMW Group melengkapi portofolio kendaraan listriknya, dengan teknologi sel bahan bakar bertenaga hydrogen.

Sebagai salah satu pionir di bidang mobilitas listrik, BMW Group tak mau ketinggalan. Itulah sebabnya, BMW i Hydrogen NEXT diluncurkan di ajang IAA Cars 2019. Pihak BMW, seperti dijelaskan di rilisnya (11/9), berkomitmen untuk mencapai mobilitas tanpa emisi, sebagai bagian dari strategi yang dirancang dengan sangat matang.

Pada tahun 2020, BMW Group berencana untuk menghadirkan generasi berikutnya dari sistem penggerak listrik sel bahan bakar hidrogen pada kendaraan kecil. Dikembangkan berdasarkan basis dari BMW X5 hydrogen saat ini. Diharapkan, pada tahun 2025 mendatang, produk-produk BMW berbasis hydrogen sudah dapat dijual kepada konsumen.

BMW i Hydrogen NEXT menunjukan bahwa teknologi ini dapat diintegrasikan secara efektif untuk BMW X5.  Dengan sedikit modifikasi, dapat menjadi model BMW i, yang menjadi inkubator untuk semua teknologi baru dari BMW Group.

Kendaraan listrik bertenaga hidrogen (FCEV), mampu menawarkan mobilitas nol-emisi tanpa batas, dengan karakteristik yang serupa dengan kendaraan konvensional. Yaitu waktu pengisian bahan bakar di bawah empat menit, jarak tempuh yang jauh, dan nyaman dikendarai. (ymn/Foto: BMW Group/Video: BMWBlog)

Baca juga: BMW Motorrad Concept R18, Sang Legenda yang Lahir Kembali

 

Video BMW i Hydrogen NEXT – BMW X5

 

Share this Story: