Bimmer.ID — Setelah sukses dengan BMW M Town pada 2018, BMW M kini hadir dengan GEN M (Generation M) yang hadir sebagai evolusi yang lebih nyata, menghubungkan dunia motorsport, gaya hidup urban, hingga kultur komunitas otomotif global sebagai spiritnya.
“GEN M hadir untuk mereka yang melihat motorsport dan performa sebagai bagian mendasar dari hidupnya,” ujar Sylvia Neubauer, Vice President Customer, Sales and Brand BMW M GmbH. “Ini adalah cara hidup yang menyatukan orang dari berbagai usia, latar belakang, dan aspirasi.”

Berbeda dengan pendekatan sebelumnya, GEN M fokus pada people-first. Kisah nyata dari pengemudi, rider, hingga kreator akan menjadi fondasi komunitas ini. Tidak ada aktor atau adegan artifisial, melainkan wajah-wajah asli dari komunitas M global: mulai dari penggemar hardcore, pembalap profesional, hingga pemilik yang mengkustom mobil mereka dengan M Performance Parts.
Debut GEN M berlangsung di ajang 24 Hours of Le Mans, di mana BMW M5 Touring Individual Speed Yellow menjadi kanvas tanda tangan perdana para anggota komunitas, termasuk CEO BMW M, Frank van Meel, dan sejumlah pembalap works.
Kehadiran GEN M berlanjut ke ajang dunia seperti Spa-Francorchamps 24 Hours, Goodwood Festival of Speed, hingga Suzuka Circuit dalam rangkaian Intercontinental GT Challenge.

Puncaknya, GEN M akan tampil di IAA Mobility 2025 Munich (11–14 September) melalui pop-up M Clubhouse di Goldberg Studios. Ruang ini akan menjadi titik temu komunitas, dengan nuansa santai di siang hari dan DJ set eksklusif di malam hari.
Para pengunjung juga dapat membawa pulang merchandise personalisasi GEN M, sekaligus menyaksikan peluncuran koleksi parfum BMW M: “1972” (BMW 3.0 CSL), “1985” (BMW M3 E30), dan “2025” sebagai langkah pertama BMW M di dunia fragrance.
Lebih dari sekadar kampanye, GEN M adalah pernyataan identitas: “Born on the racetrack. Made for the streets. Core of a passionate community.” Sebuah pesan yang menegaskan bahwa DNA BMW M bukan hanya ada di mobil, tetapi juga hidup di dalam komunitas global. (ymn/BMW Group)