Bimmer.ID — BMW Indonesia bersama diler resminya, BMW Tunas, meresmikan BMW MINI Tunas Bekasi, fasilitas terintegrasi BMW, BMW M, BMW i, dan MINI pertama di kawasan Bekasi dan Jakarta Timur, Rabu (10/12). Mengusung konsep inovatif Retail.Next, showroom terbaru ini menghadirkan pengalaman ritel premium yang lebih hangat, intuitif, dan berorientasi pelanggan.
Peresmian ini menjadi milestone penting bagi BMW Tunas yang telah menjadi diler resmi BMW pertama di Indonesia sejak 1984. Dengan hadirnya fasilitas terbaru ini, BMW Tunas memperkuat komitmen lebih dari empat dekade dalam menyediakan layanan terbaik bagi pelanggan BMW dan MINI.
Dihadiri oleh jajaran BMW Group Indonesia, termasuk Peter “Sunny” Medalla, President Director BMW Group Indonesia; Mahalingam Maganderalingam, Director of Customer Support; serta Joanna Sia, Director of Sales and Network Development. Dari MINI Asia hadir Jin Han Ng, Area Manager MINI Asia. Pihak BMW Tunas diwakili oleh Anton Setiawan, Chairman of Tunas Group; Rico Setiawan, President Director BMW Tunas; dan Reuben Chirng, Chief Operating Officer BMW Tunas.

Retail.Next: Definisi Baru Pengalaman Ritel Premium
Dalam sambutannya, Peter “Sunny” Medalla menegaskan bahwa kehadiran BMW MINI Tunas Bekasi merepresentasikan arah baru pengalaman pelanggan BMW dan MINI.
“Fasilitas Retail.Next terintegrasi pertama di Bekasi ini mencerminkan komitmen kami dalam menghadirkan layanan yang semakin personal, modern, dan berpusat pada pelanggan. Retail.Next menggabungkan teknologi dan sentuhan manusia untuk menciptakan perjalanan yang seamless bagi seluruh pelanggan,” ungkapnya.
Sunny juga mengundang pelanggan untuk menikmati Festival of JOY, program akhir tahun BMW dan MINI yang menghadirkan deretan model terbaru, hiburan, serta penawaran khusus.
President Director BMW Tunas, Rico Setiawan, menyampaikan bahwa pembukaan fasilitas ini merupakan langkah strategis bagi BMW Tunas.
“Showroom ini menjadi flagship pertama kami di Bekasi. Dengan konsep Retail.Next, kami ingin menghadirkan pengalaman ritel otomotif premium yang relevan dengan kebutuhan pelanggan masa kini. Selama lebih dari empat dekade, komitmen kami tetap sama: memberikan pengalaman yang berkesan bagi setiap pelanggan,” ujarnya.
View this post on Instagram
Fasilitas Modern yang Lengkap dan Terintegrasi
Diresmikan pada 10 Desember 2025, BMW MINI Tunas Bekasi berdiri di atas lahan 1.643 m² dengan total bangunan 3.955 m². Fasilitas ini menjadi diler kendaraan premium pertama di Bekasi sekaligus diler MINI pertama di Bekasi dan Jakarta Timur.
Showroom ini dilengkapi berbagai teknologi dan layanan unggulan, termasuk:
-
-
15 unit display BMW dan MINI
-
6 stall bengkel
-
Reception at The Car (RATC) Inspection
-
Wheel alignment
-
3 unit charging station untuk mendukung mobilitas berkelanjutan
-
Emotional Virtual Experience (EVE) untuk visualisasi digital kendaraan
-
VIP Experience untuk konsultasi dan proses serah terima kendaraan
-
Ruang showroom dengan elemen digital modern dan pendampingan dari BMW Genius serta BMW Business Consultant
-
Keberlanjutan sebagai Pilar Utama
BMW MINI Tunas Bekasi mengimplementasikan sistem pengelolaan limbah ramah lingkungan dengan teknologi filtrasi bioarik yang menggunakan struktur sarang lebah dan bakteri anaerob untuk memecah kandungan berbahaya. Limbah oli dapat diolah hingga residu di bawah 7 persen—memenuhi standar tinggi industri otomotif premium.
Berada di Jantung Bekasi Central Business District
Berlokasi strategis di BCBD, fasilitas ini dirancang sebagai ruang premium yang menghadirkan kenyamanan bagi pelanggan. Tim Business Consultant, BMW Genius, Customer Relation, Service Advisor, dan Technician siap memberikan pengalaman BMW terbaik untuk Anda. (ymn/bimmer.id)

