Bimmer.IDBimmer.ID
  • HOME
  • NEWS
    • BMW News
    • BMW Stories
    • EV News
    • Golf Life
    • How-To
    • Modifikasi
    • Pariwara
    • Supercars
  • BMW MODELS
  • BMW MOTORRAD
  • MINI
  • LIFESTYLE
  • KOMUNITAS
Reading: BMW MINI Tunas Bekasi Resmi Dibuka dengan Konsep Retail.Next
Share
Sign In
Notification
Bimmer.IDBimmer.ID
Search
  • HOME
  • NEWS
    • BMW News
    • BMW Stories
    • EV News
    • Golf Life
    • How-To
    • Modifikasi
    • Pariwara
    • Supercars
  • BMW MODELS
  • BMW MOTORRAD
  • MINI
  • LIFESTYLE
  • KOMUNITAS
Follow US
© 2024 Media Bimmer Indonesia. All Rights Reserved.
Bimmer.ID > BMW News > BMW MINI Tunas Bekasi Resmi Dibuka dengan Konsep Retail.Next
BMW News

BMW MINI Tunas Bekasi Resmi Dibuka dengan Konsep Retail.Next

Fasilitas Retail.Next terintegrasi pertama yang menghadirkan pengalaman ritel premium BMW dan MINI dalam satu lokasi.

BIMMER.ID
Last updated: December 10, 2025 5:41 pm
BIMMER.ID
Published: December 10, 2025
Share
BMW MINI Tunas Bekasi
Kehadiran BMW MINI Tunas Bekasi merepresentasikan arah baru pengalaman pelanggan BMW dan MINI | Foto: BMW Group Indonesia
SHARE

Bimmer.ID — BMW Indonesia bersama diler resminya, BMW Tunas, meresmikan BMW MINI Tunas Bekasi, fasilitas terintegrasi BMW, BMW M, BMW i, dan MINI pertama di kawasan Bekasi dan Jakarta Timur, Rabu (10/12). Mengusung konsep inovatif Retail.Next, showroom terbaru ini menghadirkan pengalaman ritel premium yang lebih hangat, intuitif, dan berorientasi pelanggan.

Table of Contents
  • Retail.Next: Definisi Baru Pengalaman Ritel Premium
  • Fasilitas Modern yang Lengkap dan Terintegrasi
  • Keberlanjutan sebagai Pilar Utama
  • Berada di Jantung Bekasi Central Business District

Peresmian ini menjadi milestone penting bagi BMW Tunas yang telah menjadi diler resmi BMW pertama di Indonesia sejak 1984. Dengan hadirnya fasilitas terbaru ini, BMW Tunas memperkuat komitmen lebih dari empat dekade dalam menyediakan layanan terbaik bagi pelanggan BMW dan MINI.

Dihadiri oleh jajaran BMW Group Indonesia, termasuk Peter “Sunny” Medalla, President Director BMW Group Indonesia; Mahalingam Maganderalingam, Director of Customer Support; serta Joanna Sia, Director of Sales and Network Development. Dari MINI Asia hadir Jin Han Ng, Area Manager MINI Asia. Pihak BMW Tunas diwakili oleh Anton Setiawan, Chairman of Tunas Group; Rico Setiawan, President Director BMW Tunas; dan Reuben Chirng, Chief Operating Officer BMW Tunas.

Konsep Retail.Next
Konsep Retail.Next BMW MINI Tunas Bekasi | Foto: BMW Group Indonesia

Retail.Next: Definisi Baru Pengalaman Ritel Premium

Dalam sambutannya, Peter “Sunny” Medalla menegaskan bahwa kehadiran BMW MINI Tunas Bekasi merepresentasikan arah baru pengalaman pelanggan BMW dan MINI.

“Fasilitas Retail.Next terintegrasi pertama di Bekasi ini mencerminkan komitmen kami dalam menghadirkan layanan yang semakin personal, modern, dan berpusat pada pelanggan. Retail.Next menggabungkan teknologi dan sentuhan manusia untuk menciptakan perjalanan yang seamless bagi seluruh pelanggan,” ungkapnya.

Sunny juga mengundang pelanggan untuk menikmati Festival of JOY, program akhir tahun BMW dan MINI yang menghadirkan deretan model terbaru, hiburan, serta penawaran khusus.

President Director BMW Tunas, Rico Setiawan, menyampaikan bahwa pembukaan fasilitas ini merupakan langkah strategis bagi BMW Tunas.

“Showroom ini menjadi flagship pertama kami di Bekasi. Dengan konsep Retail.Next, kami ingin menghadirkan pengalaman ritel otomotif premium yang relevan dengan kebutuhan pelanggan masa kini. Selama lebih dari empat dekade, komitmen kami tetap sama: memberikan pengalaman yang berkesan bagi setiap pelanggan,” ujarnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by BMW Tunas (@bmwtunas)

Fasilitas Modern yang Lengkap dan Terintegrasi

Diresmikan pada 10 Desember 2025, BMW MINI Tunas Bekasi berdiri di atas lahan 1.643 m² dengan total bangunan 3.955 m². Fasilitas ini menjadi diler kendaraan premium pertama di Bekasi sekaligus diler MINI pertama di Bekasi dan Jakarta Timur.

Showroom ini dilengkapi berbagai teknologi dan layanan unggulan, termasuk:

    • 15 unit display BMW dan MINI

    • 6 stall bengkel

    • Reception at The Car (RATC) Inspection

    • Wheel alignment

    • 3 unit charging station untuk mendukung mobilitas berkelanjutan

    • Emotional Virtual Experience (EVE) untuk visualisasi digital kendaraan

    • VIP Experience untuk konsultasi dan proses serah terima kendaraan

    • Ruang showroom dengan elemen digital modern dan pendampingan dari BMW Genius serta BMW Business Consultant

Keberlanjutan sebagai Pilar Utama

BMW MINI Tunas Bekasi mengimplementasikan sistem pengelolaan limbah ramah lingkungan dengan teknologi filtrasi bioarik yang menggunakan struktur sarang lebah dan bakteri anaerob untuk memecah kandungan berbahaya. Limbah oli dapat diolah hingga residu di bawah 7 persen—memenuhi standar tinggi industri otomotif premium.

Berada di Jantung Bekasi Central Business District

Berlokasi strategis di BCBD, fasilitas ini dirancang sebagai ruang premium yang menghadirkan kenyamanan bagi pelanggan. Tim Business Consultant, BMW Genius, Customer Relation, Service Advisor, dan Technician siap memberikan pengalaman BMW terbaik untuk Anda. (ymn/bimmer.id)

BMW Pamerkan Inovasi Neue Klasse di Auto Shanghai 2025
BMW Siapkan Layanan Konsumen Berbasis AI
BMWCCI Classic Register Rayakan 17 Tahun dengan Konvoi BMW Klasik
BMW Group jadikan iX5 sebagai Pilot Project Mobil Hidrogen
Penjualan Mobil Listrik BMW Terus Meningkat
TAGGED:BMW IndonesiaBMW MINI Tunas BekasiBMW TunasDiler BMW BekasiMINI IndonesiaRetail Next
SOURCES:BMW Group IndonesiaInstagram: @BMWTunas
Previous Article Munas ke-14 BMWCCI Munas ke-14 BMWCCI: Tetapkan Arah Organisasi dan Struktur KPU Baru

Follow Us

FacebookLike
XFollow
InstagramFollow
LinkedInFollow

Sponsored

BMW Maybank Visa
Layanan Eksklusif BMW Maybank Visa dan Canggihnya BMW iX dan i4
Pariwara
Mini Maybank Visa
Mobil Listrik MINI dan Keuntungan Eksklusif MINI Maybank Visa
Pariwara

Arikel Terbaru

Munas ke-14 BMWCCI
Munas ke-14 BMWCCI: Tetapkan Arah Organisasi dan Struktur KPU Baru
December 9, 2025
Rene Gerhard
BMW Group Asia Tunjuk Rene Gerhard sebagai Managing Director
December 5, 2025
Festival of JOY 2025
BMW Indonesia Gelar Technology Workshop dan Festival of JOY 2025
December 4, 2025
EXCOTEL Design Hotel
BMWCCI Chapter Surabaya Gelar Gathering Eksklusif di EXCOTEL Design Hotel
December 2, 2025
BMW Z4 Final Edition
BMW Z4 Final Edition: Perpisahan dengan Sang Roadster Legenda
November 26, 2025
Dedi Harjadi
Dedi Harjadi 50th Anniversary: Satu Panggung untuk BMW Enthusiast
November 25, 2025

Artikel Menarik Lainnya

BMW Seri 7 Protection
BMW News

BMW Persiapkan Seri 7 Protection ‘Berbaju Besi’

2 Min Read
BMW Seri3 Biru
BMW News

BMW Menangi 4 Kategori The Most Loved Vehicle Awards di AS

2 Min Read
BMW dan Meta
BMW News

BMW dan Meta Integrasikan Teknologi VR pada Kendaraan Bergerak

4 Min Read
BMW 530I Touring M Sport Pro
BMW News

BMW 530i Touring M Sport Pro Tampil lebih Sporty

4 Min Read
Previous Next
/// We influence 650,000+ Indonesian BMW Owners & Enthusiasts with exclusive BMW information everyday.

Info Bimmer

  • ABOUT US
  • INFO IKLAN
  • MY BOOKMARKS
  • PRIVACY POLICY
  • TERMS OF USE
  • DISCLAIMER
  • CONTACT

Bimmer Store

  • BMW ACCESSORIES
  • BAG & LUGGAGE
  • BMW LIFESTYLE
  • INTERIOR FRAGRANCES
  • MINIATURE
  • MOTORRAD LIFESTYLE
  • PUMA MOTORSPORT
  • RIDING GEAR
Bimmer.IDBimmer.ID
Follow US
Copyright © 2024 Media Bimmer Indonesia. All Rights Reserved | Terms of Use | Privacy Policy
Welcome Back!

Sign in to your account

Username or Email Address
Password

Lost your password?