Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

BMW Motorrad Motorsport Siap Bertarung di WSBK Donington Park

BMW Motorrad Motorsport
Foto: BMW Group

Bimmer.ID — Tim BMW Motorrad Motorsport siap bertarung di Sirkuit Donington Park akhir pekan ini (17/7). Sirkuit tersebut didaulat sebagai tuan rumah seri kelima ajang World Superbike (WSBK) musim 2022.

Ini merupakan kesempatan bagi Scott Redding (Inggris) dan Eugene Laverty (Irlandia) pebalap lokal dari tim BMW Motorrad Motorsport untuk membuktikan diri dan merebut poin di sana.

“Donington Park adalah rumah, dan saya sudah tidak sabar (untuk balapan). Trek ini memiliki banyak karakter, semoga kami bisa menunjukkan hasil dari kerja keras kami untuk meraih hasil terbaik,” kata Scott Redding, dikutip Bimmer.ID dari web resmi BMW Group, Rabu (13/7).

Setelah rehat satu bulan penuh, dua tim yang dinaungi oleh BMW Motorrad Motorsport, yakni BMW Motorrad WorldSBK Team dan Bonovo action BMW Racing Team, siap memetik kesuksesan di Donington Park.

Pebalap BMW Motorrad WorldSBK Team, Ilya Mikhalchik, sementara akan menggantikan Michael van der Mark yang masih belum pulih dari cidera leher akibat kecelakaan di Sirkuit Estoril, Portugal.

BMW Motorrad Motorsport telah lebih dahulu mencuri start dengan menggelar uji coba di Donington Park usai seri balapan di Misano, Italia.

Dalam uji coba itu, Redding dan Loris Baz telah mengevaluasi serangkaian perubahan bagi motor BMW M 1000 RR yang mereka gunakan, termasuk di antaranya perubahan elektronik dan sasis.

Dalam perlombaan akhir pekan ini BMW Motorrad Motorsport telah mengundang Peter Hickman sebagai pebalap tamu. Bersama tim debutan FHO Racing BMW Team, Hickman akan berlomba sebagai pebalap wildcard.

Hickman bukan orang sembarangan. Tahun ini saja ia telah meraih tiga kemenangan di ajang balapan Isle of Man TT dengan menunggangi BMW M 1000 RR. Ia juga pernah turun di ajang WSBK pada 2019.

“Saya sangat gembira dapat kesempatan untuk ambil bagian bersama FHO Racing BMW Team di ajang WSBK,” ujar Hickman. Goodluck! (Aldion/Foto: BMW Group)

Baca juga: BMW R18, Cruiser Modern Bernuansa Klasik

 

Share Bimmer Story:

DigitalOcean Referral Badge