Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

Semakin Berkelas, BMW Rombak Total Seri 3 untuk Tahun 2023

BMW Rombak Total Seri 3
Foto: via US News

Bimmer.ID — Dikenal sebagai kendaraan entry-level yang menjadi ujung tombak penjualan, BMW dilaporkan telah melakukan perombakan secara menyeluruh bagi Seri 3 mereka untuk tahun 2023.

Dikutip dari laman US News, Rabu (18/8/2022), penyegaran yang paling kentara adalah di bagian eksterior serta dashboard full digitalnya yang sangat modern.

Untuk lansiran tahun 2023, BMW bakal merilis dua model 330i sedan, dua 330e sedan elektrik, dan sebuah sedan M3. Pabrikan asal Bavaria itu akan fokus pada 330i dan 330e.

Mesin ekonomis yang bertenaga

Sedan 330i dan 330i xDrive disematkan mesin empat silinder turbo berkapasitas 2.000cc yang mampu menghasilkan 225 HP

Mesin itu terhubung kepada transmisi steptronic delapan percepatan yang dioperasikan via gearshift paddles di stir. Lalu ada juga transmisi otomatis delapan percepatan. Mobil ini juga memiliki launch control agar dapat melesat sempurna.

Sementara sedan 330e dan 330e xDrive memiliki mesin empat silinder berkapasitas 2.000cc yang terintegrasi dengan mesin listrik dan dapat menyemburkan tenaga sebesar 288 HP.

Seluruh mesin yang ditawarkan tergolong irit dan ekonomis. Penggunaan dalam kota konsumsi BBM-nya mencapai 9,1 Km/liter dan 12,6 Km/liter di jalan tol. Sedangkan tipe plug-in hybrid bisa mencapai 26,6 Km/liter.

Interior BMW 3 Series 2023
Foto: via US News

Interior

Hal paling menonjol di dalam kabin adalah display infotainment model baru yang berukuran 14,8 inci dengan desain melengkung, dan juga klaster digital berukuran 12,3 inci.

Konsol tengahnya mengakomodasi konfigurasi Sport, Comfort, dan Eco Pro. Tombol start/stop, iDrive Controller, dan rem tangan juga dipasang di bagian ini.

Fitur-fitur tambahan lain seperti head-up display, lampu interior ambient, penghangat jok depan dan belakang, wireless charging, dan remote start juga tersedia.

Sementara bagasi BMW Seri 3 tahun 2023 ini tergolong besar, yakni 481 liter, dengan pintu bagasi otomatis. Akan tetapi untuk model 330e, ruang bagasinya agak sempit, karena terpakai untuk ruang baterai

Eksterior BMW 3 Series 2023
Foto: via US News

Eksterior yang sporty

Tidak semua orang suka dengan desain grill baru yang berukuran jumbo. Dan untuk BMW Seri 3 tahun 2023 ini grill-nya tidak terlalu besar dan mencolok, melainkan lebih rendah mengikuti lekuk bumper. Posisi lubang udaranya tepat berada tepat di bawah grill.

Sedan Seri 3 ini memiliki bentuk yang sangat sporty. Lampu depannya yang full LED sekarang berbentuk lebih ramping, sementara lampu DRL-nya diatur menyerupai bentuk L sehingga tampak modern.

Sedangkan lampu belakangnya terlihat lebih berwarna dibandingkan generasi sebelumnya. Garis horisontalnya lebih dinamis, seolah menyatu dengan fender roda belakang. Seluruh BMW Seri 3 akan disematkan velg light alloy berukuran 17 inci sebagai standar.

Tersedia juga paket M Sport yang memiliki apron depan dan belakang yang berbeda. Grill depan berbentuk mesh serta velg M berukuran 17 inci dan knalpot berbentuk trapezoid.

Seluruh model BMW Seri 3 tahun 2023 ini akan diproduksi di Munich, Jerman, dan San Luis Potosí, Meksiko. (Aldion/US News)

Baca juga: Info lengkap tentang BMW Models

 

Share Bimmer Story: