Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

BMW E30 Wagon ini punya Trailer yang Bikin Salfok

BMW E30 Wagon
Foto: Dok Kepolisian Hagen, Jerman

Bimmer.ID — Kami di Bimmer.ID adalah die hard fans dari BMW, dan Seri 3 klasik selalu jadi favorit, salah satunya BMW E30 wagon.

Mobil ini merupakan model wagon pertama yang dibuat oleh BMW untuk Seri 3-nya. Sekedar informasi, model wagon di Eropa disebut sebagai ‘Touring‘.

Beberapa waktu lalu ada unggahan viral di media sosial yang menunjukkan sebuah E30 wagon menarik trailer ‘kembar’ yang bentuknya cukup unik dan membuat banyak orang memujinya.

Setelah diselidiki, ternyata unggahan itu berasal dari Kota Hagen di Jerman. Dan yang mengunggahnya pertama kali di Medsos adalah kepolisian Hagen.

Saat itu aparat Kota Hagen melihat E30 wagon penarik trailer itu melintas di jalanan. Mereka lantas menandainya dan kemudian menghentikan kendaraan tersebut.

Bukan apa-apa, otoritas harus memberhentikannya sebagai bagian dari kampanye keselamatan. Mereka kemudian mengecek kendaraan tersebut guna memberi penilaian jika trailer yang ditariknya layak jalan dan tidak membahayakan.

Dan hasilnya memang sangat baik dan aman. Polisi bahkan memuji modifikasi proper yang dilakukan sang pemilik E30 wagon itu untuk trailernya dan mengunggah fotonya di Medsos, yang kemudian viral.

BMW E30 Wagon

BMW E30 Wagon
Dok Kepolisian Hagen, Jerman

Tidak disebutkan memang apa saja yang dilakukan oleh pemiliknya dalam membangun trailer unik itu. Tetapi, berdasarkan bentuk yang ada, sepertinya trailer itu merupakan gabungan dari dua E30 wagon yang buntutnya disatukan. Dan hasilnya memang cukup ‘cute‘, apalagi bagian pintunya.

Bukan hanya itu, bahkan cat dan velg trailernya pun dipilih senada dengan E30 yang menariknya. Pemilik mobil dan modifikatornya boleh diakui memiliki imajinasi yang bagus.

Dari unggahannya di Facebook, kepolisian Hagen menuliskan keterangan yang berbunyi, “Anda tidak melihat hal seperti ini setiap hari di pos. Kami menyadari jika trailer buatan ini ada di pos kami dengan tulisan ‘berlibur dengan aman’.”

“Saat kami melihatnya secara menyeluruh, ternyata semuanya aman dan baik-baik saja. Matras yang ada di dalam trailer itu juga sangat nyaman. Kami berharap pengendara dan rombongannya selamat sampai tujuan dan menikmati liburan,” lanjut keterangan Kepolisian Hagen.

BMW E30 wagon awalnya sebuah prototipe yang dibangun oleh insinyur BMW, Max Reisböck, di garasi rumah temannya pada tahun 1984.

Namun, karena dinilai bagus dan menarik, model ini kemudian diproduksi pada tahun 1987 dengan sejumlah pilihan mesin, yakni M40 dan M20.

Ide membuat trailer seperti ini sepertinya menarik sekali, terlebih jika akan berlibur bersama keluarga. Anda tertarik untuk membuatnya? (Aldion/berbagai sumber)

Baca juga: BMW E30, Andalan para Gangster Afsel untuk Bikin Onar

 

Share Bimmer Story: