Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

BMW X1 Dinobatkan sebagai Mobil paling Aman

Mobil Paling Aman
Foto: via Carwale.com

Bimmer.ID — Program Pengujian Mobil Baru Eropa (Euro NCAP) menobatkan BMW X1 sebagai salah satu mobil paling aman dengan raihan rating bintang lima uji coba kecelakaan.

Bintang lima merupakan poin tertinggi dan dianggap mampu menghindarkan pengendara dan penumpang mobil dari bahaya saat kecelakaan terjadi.

BMW X1 dianggap sebagai SUV paling aman karena telah dilengkapi dengan sistem bantuan keselamatan pengendara.

Sistem terbaru yang efektif

SUV ini juga telah disematkan peringatan bahaya tabrakan dengan fungsi pengereman otomatis, sehingga menjadi nilai tambah saat mobil dikendarai di wilayah urban.

Sistem mutakhir ini mampu mendeteksi pejalan kaki serta pengendara sepeda yang mendekat dan sejajar dari depan maupun belakang saat mobil berbelok ke kanan.

Dengan demikian, alat itu dapat secara efektif menghindari kecelakaan dari pengguna jalan yang ceroboh.

Sebagai tambahan, sistem baru ini juga memberi peringatan jika ada kendaraan lain yang mendekat ketika mobil berbelok ke kiri.

Mobil paling aman


Video: SDA DAN CAR

BMW X1 generasi terbaru ini memiliki airbag di bagian tengah yang terletak di antara sopir dan penumpang depan sebagai standar.

Sistem ini pertama kali disematkan pada model kompak BMW, dan hingga kini dianggap sangat efektif dalam pengujian keselamatan.

Kap mesin aktif

Dan untuk mengurangi risiko terjadinya luka parah pada pejalan kaki dan pengendara sepeda, X1 terbaru ini memiliki kap mesin aktif.

Saat terjadi benturan, kap mesin itu akan terangkat karena dipicu oleh pyrotechnic actuators sehingga memberikan jarak deformasi di antara korban tabrakan dan komponen keras di bagian depan bawah mobil.

Sistem itu terbukti dapat diandalkan serta efektif dalam kecepatan berapapun saat diujicoba oleh Euro NCAP.

Rating pengujian keselamatan yang dilakukan oleh Euro NCAP merupakan pedoman keselamatan utama di seantero Eropa. Tingkat keselamatan mereka selalu ditingkatkan secara konstan. (Aldion/Carwale)

Baca juga: Info Lengkap tentang BMW X1 

 

Share Bimmer Story:

DigitalOcean Referral Badge