Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

Teaser Dirilis, BMW XM akan Diperkenalkan Akhir September

BMW XM 2022
Foto: BMW Group

Bimmer.ID — BMW XM diperkenalkan di Amerika Serikat pada akhir bulan ini, menyusul video teaser yang baru saja dirilis oleh BMW USA pada Selasa (13/9/2022) waktu setempat.

Pabrikan asal Jerman itu bahkan sudah mengonfirmasi bahwa kendaraan crossover berperforma tinggi mereka akan diperkenalkan pada 27 September.

Dalam teaser, penonton bisa sekilas mendengar suara galak yang dihasilkan oleh mobil yang diciptakan dari perpaduan antara Seri X dan performa dari divisi ///Motorsport itu.

Terlihat pula di video bagaimana kidney grill XM yang bersinar bersamaan dengan lampu DRL dan lampu utamanya yang terpisah.

Seluruh tanda-tanda dari video ini menunjukkan bahwa tampilan BMW XM tidak jauh berbeda dari mobil konsepnya.

BMW XM diperkenalkan pada akhir tahun dan mulai memasuki tahap penjualan pada tahun 2023.

BMW XM 2023
Foto: BMW Group

Mesin plug-in hybrid bertenaga

Mobil ini digerakkan oleh mesin V8 twin turbo plug-in hybrid berkapasitas 4.400cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 644 HP dan torsi sebesar 884 NM.

Tenaga mesin disalurkan melalui transmisi otomatis delapan percepatan buatan ZF. Daya jelajah mesin listriknya disebut mampu menempuh jarak hingga 48 kilometer.

Karena mengusung nama M, maka mobil crossover ini harus memiliki pengendalian yang mantap dan stabil layaknya mobil sport.

Alhasil, BMW XM memiliki anti-roll bar aktif dan rear-wheel steering yang mampu bergerak 2,5 derajat. Nantinya, para pembeli bahkan bisa memilih velg berukuran hingga 23 inci

Setelah perilisan XM, BMW nantinya akan segera merilis versi Black Label yang lebih bertenaga dengan 740 HP dan torsi sebesar 1.000 NM!

Interior masih belum terungkap

Namun begitu, meski informasi tentang mesin dan eksteriornya sangat jelas, berbeda halnya dengan bagian interiornya yang masih menjadi misteri.

Dari gambar-gambar sebelumnya yang beredar terlihat sekilas jika mobil ini memiliki instrumen infotainment. Sedangkan dashboard dan konsol tengahnya dibalut kulit.

Di AS, BMW XM setelah diperkenalkan akan mulai diproduksi di pabrik BMW di Spartanburg, Carolina Selatan, pada Desember.

Sementara ini perkiraan harganya di Eropa mencapai 110.000 hingga 120.000 Euro, atau sekitar Rp1,6 hingga Rp1,8 miliar.

Saksikan video teaser BMW XM yang akan diperkenalkan dalam waktu dekat ini di AS. (Aldion/Motor1)

Teaser BMW XM — 2022

Baca juga: Podcast BMW, Mengenal Fitur Spesial BMW X Series

 

Share Bimmer Story: