Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

G-Power Rilis BMW M5 CS dengan Top Speed 333 KPJ

BMW M5 CS dengan Top Speed
Foto: via BMWBlog.com

Bimmer.ID — G-Power baru saja merilis sebuah BMW M5 Competition Sport (CS) yang menjadi kreasi terbarunya untuk dapat bertarung dengan supercar, baik di trek maupun di jalan raya. Seperti apa BMW M5 CS ini?

Tuner yang berbasis di Jerman ini merombak ulang mesin S63B44T4 bawaan M5 berjuluk G5M CS HURRICANE RR ini dengan menyematkan parts berkualitas.

Mesin garang berkualitas

Mesin twin turbo V8 berkapasitas 4.400cc ini piston dan stang pistonnya diganti tipe forged dan ECU-nya sudah di-remapped.

Tuner yang didirikan pada tahun 1983 tersebut juga menyematkan turbo yang lebih besar dengan turbin dan cangkang kompresor yang dibuat menggunakan mesin CNC guna mengejar performa yang jauh lebih baik.

Sistem pendinginan udara dan empat pipa knalpotnya dikembangkan khusus dengan menggunakan software CAD.

Hasilnya, G-Power menciptakan sebuah BMW M5 CS yang jauh berbeda dari keluaran standar pabrikan. Mobil ini menghasilkan 900 HP dan torsi sebesar 1.050 NM.

Tidak disebutkan memang kecepatan akselerasi mobil tersebut. Tapi sebagai perbandingan, BMW M5 CS standar dapat melesat dari 0-100 dalam 3 detik. Dengan sentuhan modifikasi ini, tentu saja performanya menjadi lebih galak.

G-Power telah mencabut limiter top speed pabrikan yang hanya membatasi kecepatan BMW M5 CS di angka 305 Km/jam, karena mobil racikan mereka top speed-nya dapat tembus 333Km/jam!

Sentuhan visual

Selain meningkatkan performa, G-Power juga memberi sentuhan visual yang lebih baik dari versi standar dengan menyematkan velg berukuran 21 inci beraksen emas/tembaga, spoiler serat karbon, serta kap mesin berventilasi yang juga terbuat dari serat karbon.

Namun, jika konsumen merasa G5M CS HURRICANE RR terlalu buas dan lebih menginginkan sedan yang lebih lunak, G-Power juga menyediakan empat pilihan paket lainnya yang bertenaga 700 HP, 750 HP, 800 HP, dan 840 HP.

Jumlah terbatas

Meski demikian, G-Power hanya akan memproduksi G5M CS HURRICANE RR dengan jumlah terbatas dan dari satu model saja.

BMW M5 CS bermesin V8 ini adalah yang terakhir dari jenisnya. Karena M5 generasi selanjutnya akan berpenggerak mesin plug-in hybrid. Nah, bagaimana pendapat Anda dengan hasil modifikasi dari G-Power ini? (Aldion/BMW Blog)

Baca juga: BMW M1 Series E26, Sedan Sport Klasik dari BMW

 

Share Bimmer Story: