Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

5 Kota Kecil Anti Mainstream Terindah di Eropa

kota kecil anti mainstream
Foto: DreamsTime.com – Korcula

Bimmer.ID — Paris, Roma, dan Barcelona merupakan kota-kota yang paling banyak masuk bucket list para pelancong dari seluruh dunia. Tetapi, bagi yang menginginkan sesuatu yang berbeda, Anda bisa mengunjungi kota kecil terindah Eropa yang jarang diketahui.

Kota Kecil Anti Mainstream

Kota-kota kecil terindah di Eropa yang kami rekomendasikan ini memiliki arsitektur bangunan yang sangat unik dan memukau, khas Benua Biru.

Para penduduknya juga memiliki kebudayaan yang tak jauh berbeda dari mereka yang tinggal di kota besar popular, hanya jumlahnya saja yang lebih sedikit, sehingga pelancong lebih leluasa mengeksplorasi lokasi wisata tanpa hiruk-pikuk.

Berikut adalah lima kota kecil terindah di Eropa yang Bimmer.ID rekomendasikan, khusus bagi Anda yang hendak mencari suasana baru untuk berwisata di Benua Biru.

1. Giethoorn – Belanda

Giethoorn Belanda
Foto: TulipFestivalAmsterdam.com

Kota ini sering dibandingkan dengan kota Venesia karena keindahannya. Tapi ada satu perbedaan mencolok, yakni Giethoorn tidak sepadat dan seramai kota di Italia itu.

Seperti di Venesia, seluruh jalanan di Kota Giethoorn merupakan perairan. Tidak ada mobil dan sepeda motor di sini. Jika Anda ingin berkeliling, Anda hanya bisa berjalan kaki atau menumpang perahu.

Di sini Anda bisa mengikuti tur perahu untuk melihat serta mengunjungi rumah-rumah unik yang tertata indah di pinggir sungai. Dan jika Anda ingin menyantap makanan istimewa, Anda bisa mampir ke Hollands-Venetië, sebuah restoran bintang Michelin.

2. Anghiari – Italia

Anghiari Italy
Foto: ItalyMagazine.com

Anghiari merupakan kota di Italia yang dikelilingi tembok dekat perbatasan Tuscan-Umbrian dengan pemandangan yang sangat memukau.

Kota ini memiliki gang sempit dan jalanan yang berundak-undak dengan dipadati oleh perumahan megah yang dibangun oleh “men of arms”, para tentara bayaran misterius yang bermukim di sana pada zaman Renaisans.

Di kota ini Anda juga bisa mengunjungi Museo della Battaglia, museum yang menyediakan informasi tentang pertempuran medieval yang bertempat di padang rumput pinggiran Anghiari.

3. Nafplio – Yunani

Nafplio Yunani
Foto: Yannis Larios – Greece-is.com

Kota Nafplio terletak di pinggir Laut Aegea dan termasuk di wilayah Peloponnese. Di kota ini terdapat tiga kastil, salah satunya menjulang dari permukaan air. Ada pula kota tua yang terletak di belakang tembok purba.

Nafplio tadinya merupakan ibu kota modern pertama Yunani. Di sini juga terdapat kolam terbuka yang menyatu dengan samudera, sangat cocok untuk bersantai.

Dan jika Anda menyukai sejarah, ada museum arkeologi yang menyimpan barang-barang peninggalan zaman Mycenaean.

4. Mostar – Bosnia Herzegovina

Mostar Bosnia
Foto: Viator.com

Di Mostar terdapat jembatan tua Stari Most yang dibangun oleh kerajaan Ottoman pada abad ke-16. Bangunan ini telah lama dianggap sebagai contoh arsitektur terbaik dari pemerintahan Islam di Balkan.

Menjulang tinggi di sepanjang Sungai Neretva, jembatan ini menjadi destinasi wisata paling terkenal di Balkan.

Warga lokal bahkan sering menjadikannya sebagai tempat untuk melakukan loncat indah. Bahkan saking menariknya, kompetisi Red Bull Cliff Diving World Series diadakan di sini.

Jembatan ini pernah dihancurkan oleh pasukan Kroasia dalam Perang Balkan pada November 1993. Namun demikian, jembatan direstorasi ulang pada 2004 dan hingga detik ini menjadi tujuan wisata paling digemari.

5. Korčula – Kroasia

Korcula
Foto: Sail-croatia.com

Korčula merupakan kota yang terletak di sebuah pulau di semenanjung Laut Adriatik. Penduduk lokal mengatakan bahwa petualang ternama Marco Polo lahir di kota ini.

Korčula adalah kota kelas dunia yang dikelilingi air dan dipenuhi jalanan dan gedung-gedung yang dibangun dari bebatuan lokal alami.

Sebagai informasi, bangunan di kota kecil ini merupakan peninggalan pemerintahan Venesia yang dahulu berkuasa selama ratusan tahun.

Itulah lima kota kecil anti mainstream terindah di Eropa yang recommended untuk dikunjungi, jika Anda berencana melancong ke Benua Biru. Happy travelling! (Aldion/CNN Travel)

Baca juga: Nikmati Surga Tersembunyi di Nihi Sumba

 

Share Bimmer Story: