Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

BMW M4 Sao Paulo Yellow, Cinta Pada Pandangan Pertama

BMW M4 Sao Paulo Yellow
Foto: Aldion/Bimmer.ID

Bimmer.ID — Saat pertama kali diperkenalkan, BMW M4 memilih Sao Paulo Yellow sebagai hero color. Dan memang harus diakui jika warna itu sangat pas untuk diaplikasikan di mobil berkode sasis G82 tersebut.

BMW M4 Sao Paulo Yellow

Beberapa hari yang lalu, saat Bimmer.ID sedang browsing di Instagram, salah satu teman baru saja mengunggah Instastory jelang tengah malam. Penasaran, kami pun mengintip apa yang ia unggah.

Dan isinya pun sangat menggugah hati, yakni sebuah BMW M4 berkelir Sao Paulo Yellow yang baru saja tiba di Medan dari Jakarta. Tanpa banyak basa basi, kami pun langsung menghubungi sang pemilik yang bernama Michael.

Gayung bersambut, Mike –panggilan akrabnya– lantas setuju untuk ngopi bareng Bimmer.ID di sebuah cafe sambil ngobrol soal mobil barunya yang sudah lama ia idam-idamkan.

Mike merupakan penggemar BMW sejati. Sebelum memboyong BMW M4 Sao Paulo Yellow ini, ia pernah memiliki BMW Z4 lansiran 2013.

Mesin BMW M4
Foto: Aldion/Bimmer.ID

Ia juga sebelumnya berencana membeli Z4 (G29) terbaru. Tetapi karena pilihan warna yang terbatas, maka ia pun mengurungkan niatnya membeli roadster tersebut.

Mike juga sempat ingin membeli Toyota GR Yaris, tapi karena harganya sudah ‘digoreng’, maka ia pun mengurungkan niat untuk membeli mobil homologasi Reli Dunia itu.

Hingga tulisan ini dirilis, tercatat ada tiga BMW M4 G82 yang sudah mengaspal di Kota Medan, dan dua di antaranya berwarna Sao Paulo Yellow. Sedangkan satu lagi berwarna Isle of Man Green.

“Saya langsung suka sama mobil ini pas pertama kali ngeliat. Apalagi tampilannya kalo diliat dari depan itu garang banget,” kata Mike antusias.

Karena sudah jatuh cinta, pria berusia 31 tahun ini rela menunggu mobil idamannya selama berbulan-bulan hingga akhirnya mendarat di ibu kota Sumatera Utara.

Kecintaannya pada mobil pertama kali timbul saat masih bersekolah di bangku SMP. Meski sempat menggemari sepeda motor, ia pun akhirnya lebih memilih mobil untuk menyalurkan hobinya di dunia otomotif.

Sebagai penghobi, Mike sudah menyiapkan serangkaian daftar modifikasi yang akan ia lakukan pada BMW M4-nya ini. Beberapa item di antaranya bahkan sudah dipesan.

Untuk modifikasi awal, pengusaha muda ini akan mengganti knalpot mobilnya dengan merk Eisenmann, agar suaranya semakin gahar dan berkarakter.

Interior BMW M4
Foto: Aldion/Bimmer.ID

Di bagian kaki-kaki, meski suspensi standarnya sangat mumpuni, Mike sudah memesan coil aftermarket yang lebih stiff untuk diaplikasikan, agar BMW kesayangannya lebih stabil saat menikung dan digeber di jalan tol.

“Tinggal nunggu barang datang aja. Soalnya saya suka speed, lebih pede geber kalo mobil stabil di kecepatan tinggi,” ujar Mike kepada Bimmer.ID.

Modifikasi lainnya adalah bodykit. Penyayang hewan yang murah senyum ini tertarik untuk memasang Vorsteiner VRS Aero agar tampilan mobilnya lebih mengintimidasi dan agresif.

Selain BMW, Mike juga pernah memiliki beberapa supercar di garasi rumahnya. Beberapa di antaranya adalah Audi R8 tahun 2008 dan Porsche Cayman tahun 2013.

Saat ini ia masih menyimpan Chevrolet Camaro ‘Bumblebee’ lansiran 2013 dan Lexus RX200T untuk digunakan sehari-hari.

Sebelum berpisah, Mike mengajak Bimmer.ID untuk Sunday drive bersama rekan-rekannya di Sarapan Minggu Community. Jawaban kami tentu saja, “Lets Go!” (Aldion/Bimmer.ID)

Video BMW M4 — Sao Paulo Yellow

Baca juga: Lebih Dekat dengan Komunitas Indo Mini Club

 

Share Bimmer Story: