Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

BMW R 1250 GS Limited Edition Diperkenalkan

BMW R 1250 GS Limited Edition
Foto: via BikeWale.com

Bimmer.ID — BMW Motorrad akhirnya secara resmi memperkenalkan sekaligus merilis R 1250 GS Limited Edition dalam acara Alpes Aventures Moto Festival yang diselenggarakan di Prancis.

Sepeda motor edisi terbatas itu diberi nama Spirit of GS Edition dan hanya diproduksi sebanyak 1.250 unit.

Bagi penggemar yang berniat membeli, jangan tergesa-gesa dulu, karena motor rupawan ini hanya dijual eksklusif untuk pasar Prancis saja.

Penambahan kosmetik

Untuk membedakannya dari R1250 GS biasa, BMW R1250 GS Spirit of GS Edition mendapatkan penambahan kosmetik.

Add-ons tambahan itu berupa grafis berwarna oranye/abu-abu dan Triple Black gelap. Berikutnya ada juga printilan berwarna anodized oranye, seperti emblem dan handlebar clamp.

Yang mencolok dari BMW R1250 GS Limited Edition ini adalah aksen berwarna oranye di bagian velg dan handguard alumuniumnya.

Untuk menambah kesan eksklusivitas, di bagian rangka BMW R 1250 GS Limited Edition tertera serial number yang menunjukkan bahwa ini adalah motor edisi terbatas.

Lebih lanjut, BMW Motorrad juga menyematkan banyak fitur-fitur PRO, seperti engine crash guards, sump guard, dan smoked windscreen.

Mesin tidak berubah

Namun demikian, dalam hal mesin, fitur standar, dan komponen lainnya, motor ini tetap sama dengan R 1250 GS biasa.

R 1250 GS memiliki mesin 1.254 cc flat twin dua silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 136 HP dengan torsi 143 NM.

Motor petualang ini berbobot 249 Kg dan diciptakan untuk bersaing dengan Ducati Multistrada V4, KTM 1290 Super Adventure S, dan Tiger 1200 GT.

Motor ikonik

BMW R 1250 GS merupakan sepeda motor paling ikonik di Eropa selama empat dekade terakhir. BMW Motorrad juga selalu menyempurnakan produk andalannya ini dari tahun ke tahun.

Fitur terbaru adalah LED adaptive headlight yang dapat memberikan visibilitas tinggi di malam hari.

Fitur canggih lainnya adalah pemanas jok dan tujuh pilihan mode berkendara yang dapat memberikan kepercayaan diri bagi penunggangnya. (Aldion/Bikewale)

Baca juga: BMW R100 1982, Sederhana Terkadang Lebih Baik

 

Share Bimmer Story: