Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

BMW Konfirmasi Model Sedan dan SUV untuk Neue Klasse

Neue Klasse
Foto: BMW Blog / BMW Group

Bimmer.ID — BMW telah mengonfirmasi adanya Kelas Baru (Neue Klasse) dalam model kendaraan termutakhirnya. Kendaraan di Kelas Baru ini bakal sepenuhnya elektrik (EV) dengan varian sedan kompak dan SUV.

Dikutip dari rilis BMW Group, Kamis (4/8/2022), kendaraan BMW yang sepenuhnya elektrik saat ini adalah i4 dan iX, dan keduanya akan diiringi oleh kendaraan generasi baru nol emisi pada pertengahan dekade ini.

Platform Neue Klasse

Neue Klasse merupakan konstruksi yang sepenuhnya baru dan tengah dalam pengembangan. Dalam rilisnya, BMW menyebut kendaraan itu berupa sedan kompak dan SUV yang sepenuhnya elektrik.

“Produk emosional dan teknologi inovatif adalah dan akan tetap menjadi tulang punggung kesuksesan bisnis kami,” kata CEO BMW Oliver Zipse.

“Cepatnya pertumbuhan rangkaian kendaraan all-electric kami dengan menggunakan BMW Operating System 8 dapat menarik para konsumen dan para pakar. Terlebih hal ini bahkan sudah menjadi pemicu tingginya penjualan kami hingga hari ini.”

“Mulai tahun 2025 kami bakal membuat sebuah lompatan besar dengan Neue Klasse. Kelas ini mendefinisikan kekuatan BMW Group di masa depan. Sebagai langkah awal, kami akan mulai merencanakan produksi sedan kompak di segmen Seri 3 dan SUV. Dan di akhir dekade ini Neue Klasse dapat menguasai setengah dari penjualan kami,” tambahnya.

BMW memang belum siap membocorkan informasi lebih lanjut terkait kendaraan listrik masa depannya. Akan tetapi, dari laporan awal tahun ini, produsen mobil asal Jerman tersebut bakal memiliki banyak pilihan model kendaraan baru bertenaga baterai yang didasari oleh konstruksi serta arsitektur Neue Klasse.

Model baru ini nantinya akan mengisi banyak segmen, mulai dari kendaraan jenis mainstream hingga kendaraan berperforma tinggi.

Platform baru ini akan digunakan bagi kendaraan EV. Sementara mobil pembakaran dalam (bahan bakar fosil) akan terus diproduksi dalam platform yang berbeda.

BMW juga akan terus menggunakan teknologi-teknologi baru dalam bidang produksi, mulai dari awal dekade ini hingga seterusnya.

Produk terbaru BMW Neue Klasse akan dirilis pada 2025, dan bahkan telah beredar rumor akan adanya supercar BMW yang menggunakan platform baru tersebut. (Aldion/BMW Group/Motor1)

Baca juga: Pengalaman Mendebarkan dengan BMW M550i

 

Share Bimmer Story:

DigitalOcean Referral Badge