Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

BMW M4 Terlalu Kencang dan Dominan di Balapan Super GT

Balapan Super GT
Foto: Motorsport.com

Bimmer.ID — Pebalap dari tim Kondo Racing, Joao Paulo de Oliveira, mengaku resah saat mengetahui kecepatan BMW M4 GT3 milik Team Studie yang berlaga di ajang balapan Super GT. Terlebih Team Studie sangat dominan dan meraih kemenangan di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Dilansir Bimmer.ID dari laman Motorsport.Com, Rabu (3/8/2022), dua pebalap Team Studie, Seiji Ara dan Tsubasa Kondo, meraih pole position dan menang di Suzuka.

Itu merupakan kemenangan pertama tim di kelas GT300 sebagai tim independen. Kemenangan itu melejitkan Team Studie ke posisi kedua di peringkat pebalap.

Keduanya hanya tertinggal 12 poin di bawah Oliveira dan Kiyoto Fujinami, yang memenangi seri pembuka di Okayama dengan mengendarai Nissan GT-R NISMO GT3 dan finish di posisi ketiga di Suzuka.

Memasuki putaran keempat yang berlangsung di Sirkuit Fuji Speedway, Oliveira berharap BMW Team Studie dapat menjadi lawan paling kompetitif hingga akhir musim.

“BMW ini benar-benar mobil yang bagus. Saya berkendara di belakangnya saat wet testing di Fuji, dan saya berpikir, ya Tuhan, mobil mereka menakjubkan,” kata Oliveira kepada Motorsport.com.

“Ara ada di belakang saya dan saya tahu ia menurunkan kecepatan karena mobil yang ia pakai kencang sekali. Saya rasa mobil mereka memiliki kecepatan yang sangat serius,” lanjut pebalap asal Brasil itu.

Pemenang dibebani

Selain BMW Team Studie, Oliveira juga yakin jika Ryuichiro Tomita dan Riki Okusa dari tim Gainer Nissan akan memberikan ancaman. Terlebih keduanya memenangi balap Super GT di Fuji pada Mei lalu.

“Gainer mampu memberikan ancaman kejuaraan. Saat ini, siapapun yang telah mendulang 10 poin dan memenangi balapan, maka selisihnya akan terpotong nyaris nol,” kata Oliveira.

“Ada beberapa mobil yang belum beruntung, seperti nomor 88 (JLOC Lamborghini) dan nomor 52 (Saitama Toyopet Toyota Supra), saya rasa mereka bisa memenangi seri balapan di Fuji nanti. Tapi sayang strategi mereka dirusak oleh bendera merah.”

Ketika ditanya tim mana yang paling kuat dan yang paling lemah, Oliveira mengaku tak dapat memberikan jawaban, mengingat peserta balap GT300 sangatlah beragam.

Mobil balap yang dikendarai Oliveira dan Fujinami dalam balapan di Sirkuit Fuji Speedway bakal diberikan beban tambahan 99 Kg karena sebelumnya sukses memenangi balapan.

“Tiga balapan ke depan akan sangat sulit dengan membawa beban 100 Kg. Tapi begitulah peraturan Super GT di mana pemenang seri harus diberikan beban tambahan,” katanya. (Aldion/Motorsport.com)

Baca juga: Bimmer atau Beemer? Inilah Asal usul Sebutan bagi BMW

 

Share Bimmer Story:
Penawaran eksklusif untuk pengguna BMW: Ajukan BMW Maybank Kartu Kredit Sekarang!