Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

Saksikan BMW M2 ini Melesat Nyaris 300 Km/Jam di Autobahn

BMW M2

Bimmer.ID — BMW belum akan memperkenalkan M2 terbaru mereka secara global hingga Oktober mendatang, tapi sejumlah jurnalis dan pebalap telah mendapat kesempatan spesial untuk mencobanya. Salah satunya adalah Daniel Abt.

Sedikit informasi, Daniel merupakan anak dari Hans-Jürgen, pemilik ABT Sportline, tim balap sekaligus rumah modifikasi kenamaan, baik di Jerman maupun di mancanegara.

Daniel kali ini mendapat kesempatan untuk menjajal mobil ///M produksi massal generasi terakhir yang ditenagai oleh mesin berbahan bakar fosil. Mobil ini juga menjadi salah satu model terakhir yang menawarkan transmisi manual.

Namun demikian, mobil berkamuflase yang dipakainya di sini memiliki transmisi M Steptronic automatic delapan percepatan. Saat dipacu di jalanan tanpa batas kecepatan Autobahn, M2 yang dikendarai Daniel menyentuh angka 292 km/jam dan dipacu di kecepatan maksimum selama tiga menit.

BMW M2
Foto: BMWBlog.com

Kecepatan itu jelas melampaui F87 M2 Competition dan M2 CS yang hanya mampu melejit 280 km/jam. Menurut Daniel, M2 generasi terbaru ini tetap stabil dalam kecepatan tinggi tanpa kehilangan traksi di roda belakangnya.

Sebelumnya BMW telah mengonfirmasi bahwa M2 lansiran 2023 akan disematkan mesin yang sama dengan M4. Namun, mesin S58 itu tenaganya diturunkan hingga 450 HP saja.

Transmisi dan remnya juga diambil dari BMW M4, tapi tanpa pilihan rem carbon ceramic. Kemungkinan besar pilihan girboks tidak akan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap performa M2 terbaru ini. (Aldion/Foto: YouTube & BMWBlog)

Saksikan BMW M2 Melesat Kencang

Daniel Abt melesat kencang, nyaris mencapai 300 Km/jam, dengan BMW M2 yang terlihat tetap stabil dan nyaman pada kecepatan tinggi. Luar biasa!

Baca juga: Menjadi Pengemudi Handal di BMW Driving Experience

 

Share Bimmer Story:
Penawaran eksklusif untuk pengguna MINI: Ajukan MINI Maybank Kartu Kredit Sekarang!