Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

Superyacht Konsep ini Terinspirasi dari Gunung Api

Superyacht
Foto: Anthony Glasson/M51 Concepts via CNN.com

Bimmer.ID — Inspirasi bisa datang dari mana saja ketika seseorang akan merancang dan membangun sesuatu. Salah satunya adalah superyacht mewah konsep yang satu ini.

Anthony Glasson, dari studio desain M51, sangat terinspirasi oleh gunung api ketika akan menorehkan idenya di atas kertas. Dan hasilnya memang sungguh spektakuler.

Superyacht konsep yang digagasnya memiliki bentuk siluet mirip gunung api. Dengan panjang 80 meter, kapal pesiar mewah ini seakan memberikan efek yang sangat dramatis ketika mengapung di atas permukaan air.

Untuk membuatnya mirip gunung api, kapal ini memiliki struktur utama berbentuk piramida dengan eksterior berwarna hitam dan oranye. Lambung kapalnya juga dibuat dari ice-class steel.

Dengan banderol US$100 juta (sekitar Rp1,4 triliun), superyacht konsep ini jika dibangun nanti bakal memiliki 8 suite yang mampu mengakomodasi 12 tamu.

Superyacht Deck
Foto: Anthony Glasson/M51 Concepts via CNN.com

Balkon kapal, dek, serta tangganya dapat dilipat dan mengarah ke sebuah kolam renang. Seluruh model dan desainnya terlihat sangat eye catching.

Menurut Glasson, seperti dilansir CNNTravel, bentuk khas kapal akan memungkinkan langit-langit di sky lounge-nya berbentuk kubah. Ini merupakan salah satu dari sekian banyak fitur di kapal ini.

Para tamu juga dapat memanfaatkan klub kesehatan yang lengkap dengan gym, sauna, dan floatation tank.

Untuk hiburan, kapal ini akan memiliki bioskop pribadi, dengan ruang VR khusus, serta garasi yang diisi dengan jet ski, peralatan olahraga ekstrim, peralatan scuba dan snorkeling.

Untuk penggeraknya, kapal ini memiliki mesin dengan sistem propulsi diesel-listrik hibrida, yang mampu membuatnya menjelajah hingga sekitar 5.000 mil laut (sekitar 8.046 kilometer).

Interior Superyacht Konsep

Superyacht Interior
Foto: Anthony Glasson/M51 Concepts via CNN.com

Jika menarik peminat, menurut Glasson, superyacht konsep kelas atas ini bakal membutuhkan waktu dua hingga tiga tahun untuk dibuat.

Meskipun belum ada minat “serius” dari pembeli, kapal konsep tersebut telah mengumpulkan banyak perhatian sejak pertama kali dirilis awal bulan ini.

Kapal pesiar mewah ini hadir selang beberapa bulan setelah konsep superyacht futuristik yang dirancang oleh Glasson juga, Solar Express, diresmikan. Kapal ini terinspirasi oleh film The Polar Express yang dirilis pada 2004.

Sementara itu, studio Italia Gabriele Teruzzi Yachts & Design juga meluncurkan sebuah konsep unik lainnya yang bernama Stella del Sud.

Kapal konsep dengan panjang 110 meter ini terinspirasi oleh berlian Cartier 128 karat yang terkenal pada awal tahun ini. Wow, luar biasa! (Aldion/CNN Travel)

Baca juga: 3 Tempat Wisata Menakjubkan di Italia

 

Share Bimmer Story: