Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

3 Tempat Wisata yang Menakjubkan di Italia

Tempat Wisata yang Menakjubkan di Italia
Foto: westofsicily.com

Bimmer.ID — Colosseum dan Menara Pisa yang mengagumkan layak menempati daftar utama jika Anda ingin berkunjung ke Italia. Namun demikian, ada beberapa tempat wisata lain yang tak kalah menarik untuk dinikmati di Italia.

Negara yang terletak di Eropa Selatan ini terkenal memiliki banyak kota-kota indah bersejarah yang berarsitektur luar biasa, seperti Roma, Florensia, dan Venesia. Akan tetapi, ada beberapa kota yang layak dikunjungi di Sisilia dan kerap terlewatkan.

Bagi yang berniat untuk berlibur ke negara ini, ada baiknya membuat daftar lokasi yang bakal Anda kunjungi agar tidak kebingungan.

Sebagai referensi, Bimmer.ID sudah menyiapkan 3 tempat wisata anti mainstream dengan pemandangan memukau di Sisilia, Italia yang menarik untuk Anda kunjungi.

1. SALINA

Salina
Foto: via Visitsicily.info

Salina merupakan salah satu pulau yang menjadi bagian dari Kepulauan Aeolian di sebelah utara Sisilia. Pulau ini memiliki tiga kota kecil, yakni Santa Marina, Malfa, dan Leni, yang dihuni oleh 2.300 jiwa.

Di sana para penduduknya bercocok tanam pohon zaitun, sayuran, dan beraneka ragam buah jeruk. Di Pulau Salina ini para wisatawan dapat menikmati pemandangan serta hidangan alami yang lezat-lezat.

Apa artinya kuliner lezat tanpa ditemani oleh anggur khas Italia? Di sini Anda dapat menikmati hidangan yang kemudian dibasuh dengan anggur Sorsi di Malvasia. Anggur ini ditanam serta diolah secara lokal di Salina, untuk menambah nikmatnya citarasa makanan saat diminum.

Selain itu, para pelancong juga bisa berjalan-jalan di jalanan batu, pantai yang indah, dan juga memandangi dua gunung api yang sudah tidak aktif selama 13.000 tahun.

2. TUSA

Tusa
Foto: via Visitsicily.info

Tusa merupakan destinasi wisata sempurna bagi para turis. Kota ini terkenal dengan seni, samudera, dan pegunungan. Semua unsur itu melebur dan menciptakan keindahan langka yang bisa dinikmati oleh wisatawan.

Kota ini hanya berjarak 80 kilometer dari ibu kota Sisilia, Palermo, dan terletak di atas bukit di pinggir laut. Di bawahnya, terdapat Pantai Castel di Tusa yang indah dan berair bening laksana kristal.

Di kota ini Anda bisa mengunjungi museum terbuka Fiumara d’Arte yang kaya akan benda-benda karya seniman Antonio Presti.

Tusa juga dikenal akan beragam bangunan keagamaan yang tersebar di seantero kota. Yang paling terkenal adalah Gereja Ibu, yang didedikasikan untuk Maria SS Assunta.

Setelah puas berkeliling, wisatawan dapat bersantai di banyak kafe dan restoran dengan menikmati minuman sembari menyaksikan matahari tenggelam di balik lembah dan samudera.

3. STROMBOLI

Stromboli
Foto: via Visitsicily.info

Stromboli merupakan sebuah pulau di Laut Tyrrhenian, sebelah utara Sisilia. Dan di pulau ini terdapat gunung bernama serupa, yakni Gunung Stromboli, satu dari tiga gunung api yang masih aktif di Italia.

Sedikit ekstrim memang jika Anda berani mendekatinya. Namun, di pulau ini didiami oleh beberapa penduduk. Pantai vulkanik di Stromboli berwarna hitam.

Dari sini, dengan menumpang perahu, pelancong bisa melihat erupsi yang fenomenal pada malam hari.

Gunung api Stromboli merupakan primadona yang menawarkan pemandangan indah dan langka. Suara yang ditimbulkan dari erupsi selalu mengingatkan kita akan kekuatan alam.

Hanya dengan melihatnya secara langsunglah Anda dapat mengapresiasi keindahan pulau itu yang sesungguhnya.

Banyak yang menyebut Stromboli sebagai surga kecil berkat jalanannya yang sempit, rumah-rumah berwarna putih dan keindahan alamnya yang tak terganggu.

Itulah tiga tempat wisata yang menakjubkan di Italia, yang wajib Anda kunjungi saat berada di Pulau Sisilia.

Semoga keindahan kawasan Sisilia, Italia, ini akan mengubah imej Anda yang suram tentang Sisilia, dan sepak terjang para mafianya yang populer di film-film Hollywood. (Aldion/Visitsicily.com)

Tempat Wisata yang Menakjubkan di Italia


Video by: Rick Steve’s Europe

Baca juga: Lezatnya Jajanan Kaki Lima Terbaik di Asia

 

Share Bimmer Story: