Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

WRT dan Valentino Rossi Uji Coba BMW M4 GT3

Uji Coba BMW M4 GT3
Foto: BMW Group

Bimmer.ID — W Racing Team (WRT) dan pebalapnya, Valentino Rossi, baru saja menyelesaikan uji coba BMW M4 GT3 — sekaligus beradaptasi, yang akan menjadi mobil anyar mereka untuk berlaga di GT Racing.

Kolaborasi antara BMW M Motorsport dan BMW M Team WRT itu berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Tim asal Belgia tersebut memanfaatkan waktu luang usai balapan Fanatec GT World Challenge Europe, untuk beradaptasi dengan BMW M4 GT3 yang bakal mereka gunakan di musim mendatang. Berbarengan dengan uji coba BMW M Hybrid V8.

Mantan pebalap MotoGP Valentino Rossi (Italia) menjadi salah satu pebalap WRT yang ikut mencoba mobil baru itu.

Sementara pebalap BMW M, Philipp Eng (Austria), turut serta memberi masukan dan membantu WRT untuk cepat terbiasa dengan M4 GT3.

Eng merupakan orang yang tepat untuk membantu WRT beradaptasi, karena ia merupakan salah satu orang yang ikut membangun, mengembangkan, dan telah berlaga menggunakan mobil itu pada musim 2022 ini.

WRT, yang dipimpin oleh Vincent Vosse, memberikan kesempatan kepada para pebalapnya, termasuk Valentino Rossi, untuk menggunakan BMW M4 GT3.

Valentino Rossi Uji Coba BMW
Foto: BMW Group

Rossi bersama WRT tahun ini telah berlaga di aiang balap Fanatec GT World Challenge Europe.

“Ini baru percobaan, sekedar untuk memahami mobil dan bagaimana kami harus bekerja,” kata Vosse. “Tetapi terus terang saja, (mobil ini) berbeda dari apa yang kami ketahui.”

Vosse menegaskan, The Doctor bergabung dengan Jean-Baptiste Simmenauer dan Thomas Neubauer selama melakoni sesi pengujian.

Jadwal balap bagi BMW M Team WRT menggunakan BMW M4 GT3 di musim 2023 masih belum dikonfirmasi.

WRT dan Valentino Rossi
Foto: BMW Group

BMW M Motorsport dan tim-tim terkait saat ini masih membahas jadwal musim depan dan akan membuat keputusan tentang hal ini dalam beberapa bulan mendatang.

Sebelum berkolaborasi dengan BMW, WRT menggunakan Audi R8 LMS GT3 Evo II. Tim ini telah bersama selama 13 musim.

Vosse juga menyampaikan bahwa: timnya tidak ambil bagian dalam putaran Intercontinental GT Challenge di Indianapolis akhir pekan ini. Mereka juga tak berpartisipasi di balap ketahanan Gulf 12 Hours pada Desember mendatang.

WRT juga menyatakan niatnya untuk terus menjalankan sepasang Oreca 07 di WEC 2023, berbarengan program uji coba dengan BMW M Hybrid V8. (Aldion/BMW Group)

Baca juga: Mobil Listrik MINI dan Keuntungan Eksklusif MINI Maybank Visa

 

Share Bimmer Story:

DigitalOcean Referral Badge