Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

Ditemukan dalam Gudang, Mini Cooper Superlangka ini Laku Rp850 Juta

Mini Cooper Superlangka
Foto: Classic Car Auctions via worcesternews.co.uk

Bimmer.ID — Sebuah mobil Mini Cooper superlangka ditemukan teronggok dalam gudang selama puluhan tahun dan terjual dengan harga fantastis dalam lelang di Inggris.

Mini Cooper S ‘1071’ keluaran tahun 1965 ini merupakan milik Elwyn Watkins, seorang pensiunan sopir truk yang tinggal di Bewdley.

Pria 86 tahun itu membelinya dari seorang pegawai British Motor Corporation (BMC). Pegawai BMC itu membeli Mini Cooper-nya dengan harga murah, karena mendapat diskon karyawan.

Namun, tak berselang lama, Watkins langsung membeli mobil itu darinya di tahun yang sama. Ia awalnya memiliki dua pilihan, yakni Mini Cooper atau Jaguar E type.

Tetapi, karena ia suka melakukan road trip, Watkins akhirnya memutuskan untuk menjatuhkan pilihannya pada Mini Cooper dengan alasan kepraktisan.

Mini Cooper Superlangka

Mini Cooper Superlangka
Foto: Classic Car Auctions via worcesternews.co.uk

“Pada tahun 1965, Mini Cooper adalah mobil yang harus dimiliki. Itulah kenapa dia membelinya, karena Twiggy dan Rolling Stones juga membeli Mini Cooper S,” kata Julian Watkins, adik Elwyn Watkins.

Menurut Julian, Mini Cooper superlangka itu ‘bersembunyi’ di dalam gudang sejak tahun 1970-an.

Kondisi mobil berwarna almond green dan atap putih itu sangat baik saat dikeluarkan dari gudang persembunyiannya. Lengkap dengan interior orisinil dan karpet abu-abunya.

Surat-surat dan kelengkapan administrasi seperti STNK, BPKB, service book, dan sertifikat MOT tahun 1986 juga tersedia.

Odometernya menunjukkan jika mobil ini sudah menempuh jarak 39.031 mil, atau 62.814 kilometer.

Elwyn Watkins membeli mobil ini seharga £778 atau sekitar Rp12.6 juta pada 1965. Dan kemudian mobil itu dijual di sebuah pelelangan mobil klasik dan laku dengan harga £52,857 (Rp860 juta lebih).

“Harganya meroket, pria yang membeli mobil itu benar-benar menyukainya dan bahkan dia bersedia membayar lebih tinggi lagi demi mendapatkannya,” kata Julian, yang kini berusia 70 tahun.

Saat tahu Mini Cooper superlangka miliknya laku dengan harga tinggi, Elwyn dan Julian Watkins nyaris tidak mempercayainya. Dan keduanya merayakan kesuksesan pelelangan itu berdua. (Aldion/Worcester News)

Baca juga: Mobil Listrik MINI dan Keuntungan Eksklusif MINI Maybank Visa

 

Share Bimmer Story:

DigitalOcean Referral Badge