Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

BMW bakal Membuat Voice Experience Terbaru dengan Teknologi Alexa

Voice Experience Terbaru
Foto: via AboutAmazon.com

Bimmer.ID — BMW disebut sedang melakukan kerjasama dengan Amazon untuk menciptakan sebuah voice experience terbaru dengan teknologi Alexa.

Sistem Alexa Custom Assistant diperkirakan mampu menghadirkan pengalaman masa depan yang lebih personal, proaktif, serta intuitif.

Teknologi ini selalu ada saat Anda butuhkan, dan dapat diabaikan sementara alat ini terus bekerja di balik layar.

Perangkat moderen ini akan sangat bermanfaat bagi mereka yang fokus terhadap banyak hal saat sedang berada di dalam mobil untuk terus terkoneksi dengan dunia.

Amazon dan BMW percaya jika perangkat lunak merupakan ‘tenaga’ baru bagi sebuah kendaraan.

Itulah sebabnya kenapa kedua perusahaan raksasa tersebut berkolaborasi dalam menciptakan alat mutakhir bagi para konsumennya.

Dalam beberapa tahun terakhir BMW dan Amazon terus memperbaharui kemampuan sistem serta pengalaman para penggunanya dengan Alexa.

Baru-baru ini Amazon dan BMW mengumumkan bahwa perangkat asisten suara (voice assistant) terbarunya akan dibuat dengan menggunakan Alexa Custom Assistant.

Kolaborasi ini disebut bakal menciptakan pengalaman baru dalam berkendara, alias the ultimate driving experience.

Voice Experience Terbaru


Video by: Amazon News

Kecerdasan buatan Alexa

Alexa Custom Assistant merupakan solusi komprehensif yang memudahkan BMW, dan merek-merek lain, untuk menciptakan intelligent assistant yang dapat dibuat khusus sesuai dengan kebutuhan konsumen dan brand itu sendiri.

Itu semua dibangun dengan menggunakan teknologi Alexa yang lebih murah dan sederhana, jika dibandingkan harus membuat sendiri sistem serupa dari awal.

Mobil pertama BMW yang menggunakan Alexa Custom Assistant ini, kabarnya mulai diluncurkan dalam dua tahun mendatang. Alat ini memungkinkan dialog yang lebih alami antara pengendara dan kendaraannya.

Selain canggih, Amazon mengeklaim jika mereka berkomitmen untuk menjaga kepercayaan dan privasi para pelanggannya, termasuk memberikan mereka kuasa atas data-datanya sendiri.

Sejak Alexa Custom Assistant diluncurkan pada 2021 lalu, Amazon terus meningkatkan solusi bagi sejumlah pabrikan kendaraan serta pengembangnya. (Aldion/Amazon)

Baca juga: BMW dan Toyota Kembangkan Kendaraan Bertenaga Hidrogen

 

Share Bimmer Story:

DigitalOcean Referral Badge