Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

Hotel Bulan Raksasa bakal Dibangun di Dubai

Hotel Bulan Raksasa
Foto: Moon World Resorts Inc. via CNNTravel

Bimmer.ID — Timur Tengah sepertinya tidak pernah kekurangan ide untuk membangun sesuatu yang ‘lebih’ dari bangunan manapun di dunia ini, salah satunya adalah rencana untuk membangun hotel berbentuk Bulan raksasa di Dubai.

Adalah Moon World Resorts yang mempunyai ide ‘gila’ untuk membangun hotel dengan bentuk Bulan purnama raksasa di Dubai ini.

Mereka berpikir suatu saat nanti manusia bakal dapat melancong ke Bulan dan membangun hotel di sana. Lalu kenapa tidak membangun ‘Bulan’ saja di Bumi sekarang? Kira-kira seperti itulah ide awalnya.

Hotel berbentuk bundar ini bakal dibangun lengkap dengan tekstur Bulan yang sangat realistis, seperti kawah dan pegunungannya. Tiap-tiap bangunan ini akan memiliki tinggi 224 meter dengan lingkar sepanjang 622 meter.

Dan hebatnya lagi, sepertinya mereka akan membuat lebih dari satu bangunan, tergantung perizinan serta ketersediaan lokasi.

Moon World Resort
Foto: Moon World Resorts Inc. via CNNTravel

Entrepreneur asal Kanada sekaligus co-founder Moon World Resorts, Michael R Henderson, mengatakan jika inti dari pembangunan hotel ini adalah Bulan itu sendiri sebagai “brand yang dikenal” banyak orang.

“Tujuh setengah miliar orang mengenalinya (Bulan) dan semua orang menyukainya,” kata Henderson.

Setiap Moon World Resort akan memiliki fasilitas standar sebuah hotel mewah, namun dengan sentuhan khusus tentunya.

Dari hasil rendernya sejauh ini terlihat jika interior hotel didesain menyerupai pesawat luar angkasa dengan pengalaman yang menyerupai seperti apa rasanya berjalan di Bulan.

“Kami akan memberikan kesempatan dalam hidup Anda untuk mencoba bagaimana rasanya rasanya berjalan di permukaan Bulan,” tambah Henderson.

Banyak kendala teknis

Pembangunan Moon World Resorts telah berjalan selama 20 tahun karena proyek ini menemui banyak sekali kendala teknis.

Namun, Henderson dan co-founder Sandra G. Matthews terus bekerja sama dengan para insinyur dan arsitek independen untuk membuat bangunan ini menjadi kenyataan

Moon World Resort
Moon World Resorts Inc. via CNNTravel

Tujuan jangka panjangnya adalah untuk bisa membangun empat Moon Resort, satu di Amerika Utara, satu di Eropa, satu di Timur Tengah dan Afrika Utara, dan satu lagi di Asia.

Uni Emirat Arab (UEA), khususnya Dubai, telah ditunjuk sebagai Moon World Resort yang pertama. Menurut Henderson, UEA sangat populer bagi para wisatawan.

Seperti yang kita ketahui, wisata luar angkasa sangatlah mahal yang membuat sebagian besar orang tidak akan mampu melakukannya.

Virgin Galactic contohnya, untuk dapat berwisata ke luar angkasa perusahaan ini mematok biaya US$450.000 atau sekitar Rp6,8 miliar.

Sementara menurut Henderson, hotel bulan raksasa di Dubai ini hanya memasang tarif US$500 (sekitar Rp7,5 juta) bagi para pengunjung yang ingin mencoba pengalaman berjalan-jalan di Bulan. (Aldion/CNN Travel)

Baca juga: BMW Alpina XB7, Lebih Mahal dan Bertenaga

 

Share Bimmer Story:

DigitalOcean Referral Badge