Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

Setelah 50 Tahun, BMW Group Akuisisi Alpina

BMW Group Akuisisi Alpina

Bimmer.ID — Setelah kerjasama lebih dari 50 tahun, BMW Group akuisisi Alpina (10/3), untuk menjadi bagian dari perusahaan otomotif asal Jerman tersebut. Tepatnya pada 2025 mendatang, Alpina akan berada di bawah kendali BMW Group.

Industri otomotif, menurut rilis BMW Group (10/3), sedang berada di tengah-tengah transformasi yang luas menuju mobilitas yang berkelanjutan. Itulah sebabnya, model bisnis yang ada harus dikaji kembali secara berkala.

“Kami sangat senang menyambut merk Alpina ke dalam keluarga besar BMW Group,” ujar Pieter Nota, anggota Dewan Manajemen yang bertanggung jawab untuk pelanggan, merk, dan penjualan.

Dengan kerjasama ini, produk-produk BMW akan menerima modifikasi ekstensif dari tim Alpina — termasuk mesin dan transmisinya. Setelah proses perakitan di BMW, selanjutnya akan dilakukan perakitan akhir di bengkel Buchloe, untuk interior individu yang sesuai permintaan pelanggan.

Alpina telah bekerja sama dengan BMW sejak 1962, untuk pengembangan karburator ganda Weber untuk produk BMW 1500. Saat awal didirikan pada 1 Januari 1965 di Kaufbeuren, Alpina memulai usahanya dengan didukung oleh delapan karyawan. (ymn/Foto: BMW Group)

Alpina Luxury BMW

Baca juga: 40 Tahun BMW M1, Ikon Mobil Sport yang Legendaris

 

Share Bimmer Story: