Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

Kerjasama BMW Group, Qualcomm, Arriver untuk Mobil Otomatis

Mobil Otomatis

Bimmer.ID — BMW Group, Qualcomm Technologies, Inc. dan Arriver Software AB, baru saja mengumumkan (10/3) kerjasama strategis untuk pengembangan teknologi Automated Driving generasi berikutnya dari produk mobil otomatis BMW.

Kerjasama ini, menurut rilis BMW Group, akan fokus pada pengembangan bersama dari teknologi mobil otomatis generasi berikutnya, yang terdiri dari New Car Assessment Program (NCAP), Level 2 Advanced Driving Assistance Systems hingga fungsi High Automated Driving.

Pengembangan bersama untuk perangkat lunak BMW Automated Driving ini, pertama kali diluncurkan bersama BMW iX pada tahun 2021 lalu. Dengan kerjasama ini, ketiganya akan mengembangkan generasi berikutnya dari software tersebut.

“Kerjasama ini merupakan tonggak penting bagi BMW Group, untuk platform Automated Driving generasi berikutnya. Kami sangat antusias untuk memperluas kemitraan strategis jangka panjang dengan Qualcomm Technologies dan Arriver,” ungkap Nicolai Martin, Senior VP Driving Experience, BMW Group. (ymn/Foto: BMW Group)

Baca juga: Setelah 50 Tahun, BMW Group Akhirnya Akuisisi Alpina

Share Bimmer Story: