Bimmer.ID

BMW Owners & Enthusiast

BMW X3 Series G01: SUV Modern dengan Performa Luar Biasa

BMW X3 Series G01

Bimmer.ID — Sebagai salah satu crossover SUV eksekutif yang diproduksi BMW sejak 2013, BMW X3 Series G01 merupakan generasi ketiga dari BMW X3 Series yang didesain oleh Calvin Luk, salah seorang desainer BMW yang berasal dari Australia. Inovasi mobil ini sudah direncanakan sejak awal 2017, dan mulai didistribusikan sejak 2018.

BMW X3 dirancang sebagai SUV modern yang mampu menyaingi sejumlah mobil eksekutif yang dijual di pasaran, diantaranya Jaguar F-Pace, Mercedes-Benz GLK-Class, dan Lexus NX. Lalu, apa fitur dan keunggulan dari inovasi terbaru perusahaan otomotif ternama BMW ini?

Bahasa Desain

Dengan body yang lebih besar dan sentuhan garis yang lebih tajam daripada generasi sebelumnya, G01 memberi kesan sporty dan futuristik, serta kenyamanan berkendara bagi pengemudinya.

Sejumlah fitur menarik yang disematkan di X3 Series terbaru ini adalah: Lampu depan, lampu belakang, dan lampu kabut LED, Kaca akustik yang berfungsi untuk meredam suara yang berasal dari luar mobil, Kontrol flap udara aktif, dan Pipa knalpot ganda.

Di bagian interior juga mengalami perkembangan signifikan. Dilengkapi dengan sistem hiburan canggih, konsol tengah yang lebih luas, fitur entertainment iDrive 6.0 dengan layar sentuh 10,25 inci, desain setir dan kursi yang lebih modern, sehingga Anda dapat menikmati pengalaman berkendara yang lebih dinamis dan stabil dibandingkan generasi sebelumnya.

Fitur Unggulan

Generasi ketiga BMW X Series ini juga dilengkapi dengan sistem operasi terbaru, yaitu kontrol suara dan gerakan opsional, serta Intelligent Personal Assistant. Sama seperti BMW seri ketujuh, G01 juga menawarkan sistem kopilot opsional, sehingga mobil ini dapat dikendarai secara semi-otonom dengan bantuan teknologi terbaru.

Sistem navigasi terbaru BMW iDrive 6.0 dengan lebar layar 12,5 inci juga disematkan pada BMW G01 untuk memudahkan pengemudi ketika membutuhkan bantuan dalam menentukan arah berkendara. G01 juga memiliki sistem plug-in hybrid, sehingga baterai mobil bisa diisi dengan menggunakan sumber listrik eksternal, maupun sumber daya dari bensin.

Mesin BMW G01

Mesin BMW G01 telah dioptimasi untuk memberikan performa yang lebih baik dengan konsumsi bahan bakar yang lebih ekonomis. Dilengkapi dengan mesin berkapasitas 3 liter dan konfigurasi 6 silinder, BMW G01 mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 – 375 kW dan daya kuda berkisar antara 150-510 hp.

Generasi teranyar X3 Series ini memiliki banyak model dengan spesifikasi mesin yang berbeda-beda. G01 dengan mesin tercepat adalah M401, yang memiliki torsi 500 Nm. Dapat mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 4,8 detik sejak pedal gas diinjak. Performa yang luar biasa ini mampu mengalahkan SUV unggulan seperti Audi SQ5 dan Mercedes-AMG GLC 43.

Saat ini X3 Series G01 sudah dipasarkan di Indonesia sejak April 2018 lalu. Untuk penggemar X3 Series, generasi terbaru yang modern ini cukup menarik untuk dijadikan pilihan. (Cornelia/ymn/berbagai Sumber/Foto: BMW Group/Video: BMW)

Baca juga: Tulisan lengkap tentang BMW X3 Series lainnya

 

Video BMW X3 Series G01 | Tahun Produksi: 2018 – sekarang

Gallery Instagram BMW X3 G01

Koleksi gambar dan video terbaik yang diposting oleh komunitas pecinta BMW X3 Series G01 di seluruh dunia. Terkoneksi ke platform Instagram secara realtime dengan hastag #BMWX3G01 dan #BMWG01.

(Klik Gambar untuk Info Selengkapnya)

 

Share this Story: