Bimmer.ID

BMW Owners & Enthusiast

BMW X4 Series F26: Hadirkan Fitur Real-Time Traffic Information

BMW X4 Series F26

Bimmer.ID — BMW X4 Series F26 merupakan SUV mewah kompak dengan desain body sedan tradisional atau gran turismo. Konsep dari mobil ini sudah mulai diungkapkan sejak tahun 2013 di ajang internasional Auto Shanghai, namun baru diperkenalkan secara resmi pada tahun 2014 di New York International Auto Show.

Bagaimana kira-kira desain mobil ini, teknologinya, dan apa saja keunggulan yang ditawarkan oleh generasi pertama X4 Series ini?

Desain BMW F26

Apabila dilihat dari ukurannya, BMW F26 memiliki body yang lebih panjang 23 mm dan lebih tinggi 37 mm dibandingkan seri X3. Dengan body bagian bawah yang lebih pendek dan kursi depan yang diletakkan lebih rendah dibandingkan SUV seri sebelumnya, BMW F26 memberikan nuansa berkendara yang lebih memuaskan bagi para pengemudinya.

Fitur Unggulan BMW F26

Semua model BMW F26 dilengkapi dengan sistem Efficient Dynamic yang berfungsi untuk meminimalisir emisi CO2 dan konsumsi bahan bakar ketika berkendara. Sementara itu, ditawarkan juga fitur iDrive yang dapat dimanfaatkan oleh pengendara untuk mengatur pendingin udara, sistem audio, alat navigasi hingga sistem komunikasi dengan menggunakan panel LCD yang terletak pada dasbor.

Untuk meningkatkan kenyamanan selama berkendara, tersedia juga fitur head-up display. Dengan menggunakan fitur ini, Anda bisa dengan mudah memantau keadaan mobil Anda, mulai dari kecepatan kendaraan, kondisi mesin, hingga jumlah bensin tanpa harus beralih dari sudut pandang berkendara.

Bukan hanya itu saja, BMW F26 juga menawarkan fasilitas real-time traffic information yang dapat menampilkan kondisi lalu lintas secara nyata, sehingga Anda bisa menghindari kemacetan, kecelakaan atau perbaikan jalan.

Model xDrive35i dilengkapi dengan inovasi terbaru BMW, yaitu M Performance Exhaust yang dapat dikontrol dengan menggunakan Bluetooth 4.0. Dengan adanya fitur ini, Anda dapat berkendara dengan nyaman dan tenang meskipun berada dalam mode sport.

Sementara itu, model terbaru M4Oi juga menawarkan fasilitas yang dapat membuat pengalaman berkendara Anda lebih menyenangkan, diantaranya kemudi 19 inci berbahan alloy, sistem knalpot sport, pengatur suspensi yang lebih kuat, serta M Sport Styling.

BMW F26

Mesin BMW F26

BMW F26 dipasarkan dengan empat model yang memiliki spesifikasi mesin yang berbeda-beda. Model xDrive20i dan xDrive28i dilengkapi dengan mesin berkapasitas 2 L. Meskipun memiliki kapasitas yang sama, xDrive28i mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang lebih tinggi, yaitu 180 kW dan 350 Nm. Sementara xDrive 20i hanya mampu menghasilkan 135 kW dan 270 Nm.

Model xDrive35i memiliki kapasitas yang sedikit lebih besar, yaitu 3 L. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 225 kW dan torsi 400 Nm. Pada tahun 2015, dikembangkan model terbaru M4Oi dengan kapasitas yang sama, namun mampu menghasilkan tenaga sebesar 265 kW dan torsi 465 Nm.

Dengan desain yang menarik dan mesin yang andal, kehadiran BMW F26 berhasil menyaingi kompetitor potensial, seperti Mercedes-Benz GLC-Class Coupe dan Audi Q4. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memiliki SUV modern ini? (Cornelia/ymn/Berbagai Sumber/Video: BMW/Foto: Instagram @bmwnation_ru)

Baca juga: Tulisan lengkap tentang BMW X4 Series lainnya

 

Video BMW X4 Series F26 | Tahun Produksi: 2014 – 2018

Instagram BMW X4 Series F26

Koleksi gambar dan video terbaik yang diposting oleh komunitas pecinta BMW X4 Series F26 di seluruh dunia. Terkoneksi ke platform Instagram secara realtime dengan hastag #BMWF26, #X4F26.

(Klik Gambar untuk Info Selengkapnya)

 

Share this Story: