Bimmer.ID

BMW Owners & Enthusiast

BMW X4 Series G02: Tampilan Eksterior Modern dan Futuristik

BMW X4 Series G02

Bimmer.ID — BMW X4 series terus mengalami perubahan dan modifikasi untuk memuaskan para pecinta SUV. Generasi keduanya, yaitu BMW X4 Series G02, dianggap telah mengalami perkembangan yang signifikan, terutama dari segi desain dan kenyamanan berkendara. Lebih modern dari varian sebelumnya, yaitu F26.

Model G02 merupakan SUV subkompak yang diperkenalkan secara online pada awal tahun 2018 dan mulai dijual secara luas pada bulan Juli 2018.

Desain BMW G02

BMW G02 memiliki body yang lebih panjang 81 mm, lebih tinggi 52 mm, dan lebih lebar 37 mm dibandingkan dengan seri sebelumnya. Meskipun begitu, G02 menggunakan kerangka Cluster Architecture dengan paduan aluminium dan baja berkualitas tinggi, sehingga seri ini relatif lebih ringan dibandingkan F26.

Dengan desain yang lebih besar dan solid, lampu depan yang terpisah dari grill, disertai lekukan halus di kedua sisi mobil, BMW G02 terlihat lebih modern dan gagah dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Tampilan interiornya sangat mewah, mulai dari dashboard dengan sentuhan lembut dan kursi pengemudi yang sporty. Semuanya dibalut dengan kulit berkualitas tinggi, lampu ambient yang menawan, hingga panoramic sunroof yang besar. Sangat nyaman untuk perjalanan panjang.

Secara umum, BMW G02 memiliki tiga model yang berbeda, yaitu xLine, M Sport, dan M Sport X. Kelebihan dari model xLine adalah adanya fitur perlindungan pada bagian bawah body mobil, serta kemudi 19 inci berbahan alloy.

Sementara itu, model M Sport menawarkan fasilitas M Sport styling dan M Sport Suspension. Terakhir, Model M Sport X memiliki desain interior yang sedikit lebih gelap dibandingkan seri lain karena dilengkapi dengan Anthracite Headliner.

Fitur Unggulan 

Semua model BMW G02 dilengkapi dengan lampu LED ganda, bagasi otomatis, dan iDrive 6.0. Sistem iDrive dapat digunakan untuk mengatur pendingin udara, alat navigasi, sistem audio hingga sistem komunikasi pada mobil dengan menggunakan panel LCD pada dasbor.

Seri terbarunya, iDrive 6.0 dilengkapi dengan fungsi tambahan, seperti kontrol gerakan, sistem kamera 360 derajat, serta fitur Connected Drive yang dapat digunakan untuk menghubungkan smartphone dan sistem hiburan pada mobil Anda secara nirkabel.

Semuanya dilakukan melalui aplikasi Apple CarPlay, Amazon Alexa atau Google Assistant. BMW merupakan perusahaan pertama yang menerapkan sistem ini pada industri mobil.

Sama seperti seri sebelumnya (F26), BMW G02 juga dilengkapi dengan real-time traffic information system yang dapat digunakan untuk memantau kondisi lalu lintas secara nyata.

Kapasitas Mesin

BMW G02 dibekali dengan mesin yang berbeda-beda tergantung pada modelnya. Model xDrive 2Oi memiliki kapasitas 2 Liter dan mampu memberikan tenaga sebesar 135 kW dengan torsi sebesar 270 Nm. Sementara itu, model xDrive 30i memiliki kapasitas yang sama dengan model 2Oi, namun bertenaga 185 kW dan menghasilkan torsi 350 Nm.

Model M4Oi memiliki kapasitas yang sedikit lebih besar, yaitu 3 Liter dengan tenaga 265 kW dan torsi 500 Nm. Pada tahun 2019, BMW mengembangkan model terbaru, yaitu M dan M Competition. Keduanya menggunakan mesin berkapasitas 3 Liter dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 353 kW-375 kw dan torsi 600 Nm pada 2.600-5.200 rpm.

BMW G02 merupakan SUV yang cocok bagi Anda pecinta mobil dengan teknologi terbaru dan fitur yang lengkap. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membeli SUV futuristik yang satu ini? (Cornelia/ymn/Berbagai Sumber/Foto: BMW Group/Video: BMW)

Baca juga: Tulisan lengkap tentang BMW X4 Series lainnya

 

Video BMW X4 Series G02 | Tahun Produksi: 2018 – sekarang

Foto Terbaru BMW X4 Series G02

Koleksi gambar dan video terbaik yang diposting oleh komunitas pecinta BMW X4 Series G02 di seluruh dunia. Terkoneksi ke platform Instagram secara realtime dengan hastag #BMWx4G02, #BMWg02, #BMWX4, dan #G02.

(Klik Gambar untuk Info Selengkapnya)

 

 

Share Bimmer Story: