Bimmer.ID

BMW Owners & Enthusiast

BMW X5 Series E70: Interior yang Nyaman dan Semakin Modern

BMW X5 Series E70

Bimmer.ID — BMW X5 Series E70 merupakan generasi kedua SUV mid-size seri kelima yang diproduksi untuk menggantikan SUV perdana BMW E53. Mobil ini diproduksi pada tahun 2006 secara bersamaan dengan BMW seri kelima di Greer, Carolina Selatan, Amerika Serikat dan pabrik BMW yang terletak di Toluca, Meksiko

Desain BMW E70

Sebagai generasi kedua BMW X5, SUV ini lebih panjang dan lebih lebar dibandingkan generasi perdananya, namun memiliki tinggi body yang sama. Apabila dilihat secara sekilas, perubahan yang paling mencolok adalah bagian bemper, apron depan, dan lampu belakang yang didesain ulang dari versi sebelumnya.

Sementara dari segi interior, BMW E70 mengalami modifikasi total menjadi lebih luas dan modern. Dengan kapasitas mencapai 7 penumpang, atap kaca panorama, dan sebuah layar berukuran besar, E70 nyaman untuk dikendarai selama perjalanan panjang ke luar kota.

Fitur Unggulan

BMW E70 juga telah dibekali dengan berbagai fitur unggulan untuk memenuhi kebutuhan pengendara dan penumpang. Salah satunya adalah sistem xDrive AWD yang berfungsi untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih stabil ketika kecepatan mobil berubah serta meningkatkan kekuatan cengkraman ban ketika melewati jalan yang licin.

Selain itu, E70 juga dilengkapi dengan sistem iDrive yang dapat digunakan untuk mengontrol sistem audio, navigasi, komunikasi dan pendingin udara secara mudah melalui LCD yang terletak pada dasbor mobil. Selain itu, interior E70 juga memanfaatkan bahan polipropilen yang tidak mudah rusak dan bersifat lebih lentur, sehingga nyaman untuk digunakan.

BMW E70 juga dibekali dengan sistem Active Steering, Adaptive Drive, Active Roll Stabilization, dan Adaptive Shock Absorbers yang berfungsi untuk meningkatkan kenyamanan pengendara dalam mengendalikan roda mobil. Untuk menghemat bahan bakar dan emisi CO2, digunakan juga sistem Efficient Dynamics pada E70.

Ditambah lagi, BMW E70 merupakan kendaraan pertama yang memanfaatkan FlexRay, protokol komunikasi jaringan yang jauh lebih cepat dan andal dibandingkan sistem CAN  (Controller Area Network) dan TTP (Time-Triggered Protocol)

Mesin BMW E70

BMW E70 dijual dalam tujuh model yang berbeda. Model pertama diproduksi pada tahun 2006-2008 dan dibekali dengan mesin N52B30 berkapasitas 3 Liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 200 kW pada 6650 rpm. Model kedua, xDrive 30i diproduksi pada tahun 2008 dan dibekali dengan mesin yang sama.

Pada tahun 2011, dikeluarkan model ketiga, yaitu xDrive35i yang memanfaatkan mesin bertenaga 225 kW dengan torsi sebesar 400 Nm. Selain itu, mesin berkekuatan 260 kW dengan torsi 500 Nm digunakan untuk model 4.8i dan xDrive48i.

Model keenam, xDrive50i menggunakan mesin N63B44 berkapasitas 4 Liter dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 300 kW. Model terakhir, X5 M dibekali dengan mesin yang paling andal, yaitu S63B44 bertenaga 408 kW dan mampu menghasilkan torsi 680 Nm pada 1500-5650 rpm.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, BMW E70 telah mengalami banyak modifikasi baik dari segi desain, fitur, hingga mesin yang lebih Andal. Tampilannya juga semakin gagah, dengan handling yang mantap. (Cornelia/ymn/Berbagai Sumber/Foto: EZAuto/Video: BMW)

Baca juga:  Tulisan lengkap tentang BMW X5 Series lainnya

 

Video BMW X5 Series E70 | Tahun Produksi: 2006 – 2013

Gallery Instagram BMW X5 Series E70

Koleksi gambar dan video terbaik yang diposting oleh komunitas pecinta BMW X5 Series E70 di seluruh dunia. Terkoneksi ke platform Instagram secara realtime dengan hastag #BMWx5e70, #BMWe70, dan #X5e70.

(Klik Gambar untuk Info Selengkapnya)

 

Share this Story: