Bimmer.ID

BMW Owners & Enthusiast

Edisi 50 Tahun R Nine T/5 dari BMW Motorrad

BMW Motorrad R Nine T /5

Bimmer.ID — Ada kabar gembira untuk Anda, pecinta moge model heritage R Nine T dari BMW Motorrad. Ya, untuk memperingati 50 tahun seri /5 dan 50 tahun produksi BMW Motorrad di Berlin, maka sebuah model eksklusif dirilis, yaitu BMW R Nine T/5.

Tahap Awal Produksi

Pada 1960-an, seperti disebutkan dalam rilis BMW Group (5/7), produksi mobil BMW meningkat dengan sangat cepat. Keputusan pun diambil, yaitu membangun juga sepeda motor BMW di Berlin. Operasional BMW Motorrad mulai dilakukan pada tahun 1969, tepat 50 tahun lampau.

Pada saat diproduksi, didukung oleh 400 karyawan, dan mulai merilis model /5 R50, R60 /5, dan R 75/5. Ketika itu, sasis dan mesin terbaru mulai dikembangkan, dengan desain yang lebih modern. Model /5 sukses di pasaran, dan mendapatkan sambutan baik dari penggunanya.

Model BMW Motorrad pada saat itu sangat identik dengan gairah pergolakan zaman, semangat kebebasan, dan gairah musik rock yang mulai berkembang pesat. Model terbaru R Nine T/5 (2019), diharapkan dapat membawa kenangan masa lalu yang penuh nostalgia, namun dengan tampilan yang modern dan kontemporer.

Spesifikasi Terbaru

Model R Nine T/5 terbaru ini masih mempertahankan model heritage-nya yang khas: didominasi warna Lupine Blue Metallic dengan marking ganda dan efek kabut, emblem perayaan 50 tahun di tangki, spion berwarna krom, knalpot model klasik, cakram ganda berukuran 320mm, pelek 3.5×17 inchi (depan) dan 5.5×17 inchi (belakang), serta diperkuat mesin berkapasitas 1.170cc.

Nah, seperti apa tampilan dari sepeda motor legendaris BMW Motorrad edisi terbaru ini? Simak postingan model R NIne T/5 di Instagram dengan hastag #rninet5 berikut ini. Check it out! (ymn/Foto & Video: BMW Group)

Gallery R Nine T/5 di Instagram

(Klik Gambar untuk Info Selengkapnya)

BMW R Nine T/5 di BMW Motorrad Days 2019

 

Share Bimmer Story: