Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

Kapal Pesiar Supermewah Ritz-Carlton Melakukan Pelayaran Perdana

Kapal Pesiar Ritz-Carlton
Foto: via CNN Travel

Bimmer.ID — Kapal Pesiar supermewah milik Ritz-Carlton yang sangat dinanti-nanti akhirnya melakukan pelayaran perdananya setelah mengalami penundaan selama 3,5 tahun.

Kapal pesiar bernama Evrima ini merupakan satu dari tiga superyacht milik rantai Hotel Ritz-Carlton yang dibangun khusus bagi kalangan borjuis.

Evrima memulai pelayaran selama tujuh malam dari Barcelona, Spanyol, menuju kota Nice, Prancis, pada 15 Oktober lalu.

Para penumpang dimanjakan dengan fasilitas kolam renang, gudang anggur, Ritz-Carlton Spa, dan klub malam. Kapal ini bahkan memiliki marinanya sendiri.

Superyacht sepanjang 190 meter ini memiliki 149 suit dengan teras pribadi dan dapat mengakomodir 298 penumpang. Pelancong dikenakan tarif mulai US$6.400 (sekitar Rp100 juta) untuk berlayar selama sepekan di Mediterania.

Kapal Pesiar Ritz-Carlton
Foto: via CNN Travel

Sementara, untuk pelayaran di Karibia, tarif yang dikenakan di kapal pesiar Ritz-Carlton ini mulai dari US$5.100 (Rp80 juta) per orang dengan akomodasi yang bervariasi, mulai dari kabin standar, apartemen, hingga suit seluas 300 meter persegi.

Hotel di samudera

Bagi mereka yang tertarik menghabiskan uang untuk berlayar di kapal pesiar supermewah ini bakal mendapatkan pelayanan ‘gold standard’.

Dilansir CNN Travel, kapal pesiar Ritz-Carlton ini memiliki banyak staf dan ruangan untuk melayani tamu-tamu eksklusifnya.

Mereka juga menyediakan pengalaman bersantap yang mewah, olahraga air, serta hiburan. Di kapal ini juga tersedia fasilitas khusus anak-anak berusia 4 hingga 12 tahun

Kapal Evrima, yang memiliki arti ‘penemuan’ dalam bahasa Yunani, memiliki jalur pelayaran di Mediterania, Karibia, Amerika Selatan, dan Amerika Tengah dengan durasi pelayaran 7-10 hari.

Kapal Pesiar Ritz-Carlton
Foto: via CNN Travel

Ritz-Carlton pertama kali mengumumkan bahwa pihaknya akan melebarkan sayap di dunia pelayaran supermewah pada 2017 lalu.

Ada dua kapal pesiar mewah mereka yang masih dalam proses pembangunan di galangan kapal Chantiers de l’Atlantique di Saint-Nazaire, Prancis, yakni Ilma dan Luminara.

Ketiga kapal supermewah itu bakal tersedia untuk disewa secara pribadi. Namun demikian, pihak Ritz-Carlton belum merilis besaran biayanya.

Tapi bisa dipastikan, siapapun yang hendak menyewa kapal supermewah ini perlu memiliki dompet supertebal. (Aldion/CNN Travel)

Kapal Pesiar Supermewah

Kapal Pesiar Ritz-Carlton
Foto: via CNN Travel

Baca juga: Superyacht Konsep Ini Terinspirasi dari Gunung Api

 

Share Bimmer Story:

DigitalOcean Referral Badge