Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

KITH x BMW kembali Berkolaborasi Luncurkan i4 M50

i4 M50
Foto: via AutoBlog.com

Bimmer.ID — KITH dan BMW sepertinya bakal kembali berkolaborasi untuk meluncurkan mobil edisi khusus, yakni i4 M50 sebagai penerus edisi sebelumnya yang sukses besar.

BMW dan merek fesyen terkemuka di Amerika Serikat itu, beberapa tahun yang lalu pernah merilis G82 M4 Competition Coupe dengan jumlah terbatas.

Kolaborasi BMW M4 Competition X KITH laku keras. Sebanyak 150 unit mobil ludes terjual, hanya dalam hitungan menit saja! Namun, untuk kolaborasi KITH x BMW i4 M50 masih belum diketahui jumlahnya.

Yang membedakan dari edisi sebelumnya, BMW dan KITH telah meninggalkan mobil berbahan bakar fosil dan menggantinya dengan mobil listrik, yakni i4 M50.

BMW i4 M50
Foto: via AutoBlog.com

Memang kedua perusahaan ternama itu belum merilis pernyataan resmi, akan tetapi dari video yang beredar di media sosial terintip sebuah mobil listrik M Performance di Museum BMW, Munich.

Dalam video itu tampak mobil BMW ///M yang dipenuhi logo KITH. Mobil itu disematkan velg 19 inci dan emblem khusus.

Pendiri sekaligus pemilik KITH, Ronnie Fieg, mengatakan jika BMW i4 M50 itu akan dikendarai mengelilingi Eropa.

Bagi yang penasaran kenapa Ronnie Fieg memilih BMW, itu karena ia sangat tergila-gila kepada merek mobil buatan Jerman tersebut.

Di garasinya, tersimpan berbagai model BMW klasik seperti E30 M3 Evo, 850CSi, M760Li bermesin V12. Ia juga memiliki dua E24 M6 dan E30 M3 Convertible. Tapi itu belum cukup, Fieg masih ingin memiliki BMW M1, E28 M5, dan E36 M3.

Dashboard i4 M50

Interior BMW i4 M50
Foto: via AutoBlog.com

Selain itu, Fieg pekan ini akan memperkenalkan sebuah mobil yang sedang ia bangun. Mobil itu adalah BMW 1602 yang sudah direstorasi, dan mesinnya diganti oleh mesin listrik.

BMW juga sebelumnya pernah melakukan hal serupa pada 1972. Kala itu mereka memperkenalkan model 1602 yang disematkan mesin listrik sebagai kendaraan transportasi untuk digunakan di Olimpiade Musim Panas di Munich.

Namun, jika BMW mewarnai model 1602 mereka dengan warna oranye, Fieg lebih memilih Vitality Green, yakni warna khusus yang selamanya menjadi ciri khas KITH. (Aldion/BMW Blog/Foto: AutoBlog)

Baca juga: BMW Alpina XB7, Lebih Mahal dan Bertenaga

 

Share Bimmer Story:

DigitalOcean Referral Badge