Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

Polisi Madrid Tampil Gaya dengan BMW Baru

Polisi Madrid
Foto: BMW Spain, via BMWBlog.com

Bimmer.ID — Polisi Kota Madrid, Spanyol, mendapat kiriman 169 BMW full elektrik (EV) baru untuk memperkuat penegakan hukum di wilayahnya. Wow, keren juga mobil dinas Polisi Madrid!

Setelah sembilan tahun dan merakit 250.000 mobil, BMW akhirnya mengakhiri produksi i3 hatchback Juni lalu. Dan sisa mobil-mobil itulah yang dikirimkan kepada pihak kepolisian Madrid.

Dari 169 kendaraan yang diterima polisi Madrid, sepertiganya adalah BMW i3 baru dan plug-in hybrid (Serie 2 Active Tourer 225xe).

Secara total, kepolisian ibu kota Spanyol itu telah menerima 470 mobil dari berbagai merek. Dan seluruh kendaraan disematkan peralatan perlindungan khusus.

Tak hanya i3 baru, kepolisian Madrid saat ini juga telah menggunakan BMW bermesin hibrida, yakni Seri 2 Active Tourer 220i, Seri 5 Sedan 530i, dan X5 xDrive30d.

Kendaraan Polisi Madrid

Mobil-mobil tersebut akan dijadikan sebagai mobil patroli serta beberapa tugas lainnya untuk menjaga jalanan kota semakin aman.

Penyerahan kendaraan terbaru itu dilangsungkan pada Senin lalu di Istana Cibeles, dan dihadiri oleh Wali Kota Madrid José Luis Martínez-Alméida.

Polisi Madrid
Foto: BMW Spain, via BMWBlog.com

Presiden Eksekutif BMW Group Spanyol dan Portugal, Manuel Terroba, juga menghadiri acara tersebut. Mereka didampingi oleh Direktur Jenderal Kepolisian Pusat, Pablo Enrique Rodríguez Pérez.

Diberikannya BMW baru bagi kepolisian Madrid ini dilakukan setelah September lalu BMW Swiss memamerkan iX yang mereka sumbangkan kepada pihak kepolisian. Sementara kepolisian Republik Ceko menerima model 540i Touring beberapa bulan yang lalu.

Sedangkan BMW X1 compact crossover terbaru kemungkinan besar nantinya juga bakal digunakan sebagai mobil polisi. Mengingat prototipenya sempat terlihat dengan peralatan khusus dalam balutan kamuflase.

Tahun lalu, BMW Seri 3 touring milik kepolisian Jerman mendapatkan warna baru, putih, biru, dan kuning.

Dan akhir tahun 2021 lalu kepolisian Victoria, Australia, juga diberikan sebuah BMW M3 (G80) sebagai mobil patroli jalan raya untuk menggantikan M5 Competition. (Aldion/BMW Blog)

Baca juga: Melaju Kencang Bersama BMW Motorsport

 

Share Bimmer Story:

DigitalOcean Referral Badge