Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

Spy Shot: BMW X1 M35i Diuji Coba di Nurburgring

BMW X1 M35i Terbaru
Foto: Motor1

Bimmer.ID — Meski BMW dua bulan lalu baru saja memperkenalkan X1 2023, tetapi pabrikan asal Bavaria itu sudah mempersiapkan, dan sedang mengembangkan varian spesialnya, yakni BMW X1 M35i.

Dikutip Binmer.ID dari laman Motor1, Rabu (20/7/2022), mobil crossover generasi ketiga ini sudah mendapatkan sentuhan segar secara menyeluruh, baik di bagian eksterior dan interiornya. Seperti yang terlihat di foto, BMW sedang menguji coba SUV varian ///M ini di Sirkuit Nurburgring, Jerman.

Meski dibalut lapisan kamuflase, kendaraan prototipe ini masih memperlihatkan desain yang agresif. Kidney grill khas BMW masih sangat jelas terlihat di bagian depan, dengan posisi tepat di atas bumper depan yang lebar dan rendah.

Sedangkan bumper belakangnya memiliki desain yang unik. Terlebih ketika terlihat ada empat exhaust tips yang mencuat dan memberikan kesan sporty serta mencirikan bahwa mobil ini benar-benar bagian dari varian ///M.

Selain itu, sangat jelas terlihat jika X1 edisi ///M ini memiliki ground clearance yang cukup rendah dengan roof spoiler untuk memberikan aerodinamika yang lebih baik.

Spy Shot BMW X1 M35i Terbaru

BMW X1 M35

Pilihan mesin belum diketahui

Meski bagian eksteriornya bisa diamati secara samar, tidak demikian halnya untuk bagian mesin. Namun, banyak pihak yang menebak jika crossover ini bakal menerima mesin layaknya varian M35i lainnya, yakni mesin empat silinder 2.000 cc turbo.

Mesin itu dapat menghasilkan 302 hp (225 kilowatts), dengan torsi maksimum 450 Nm. Akan tetapi, BMW bisa saja sedikit mendongkrak performa mesinnya khusus untuk SUV terbaru ini.

BMW X1 M35i bakal mendapat interior serupa dengan X1 tipe lain, termasuk dual-screen setup serta perangkat lunak infotainment BMW iDrive 8. Namun begitu, untuk membedakannya dari X1 biasa, mobil ini bakal menerima sentuhan ///M Performance, seperti sport seat dan grafis khusus yang unik.

BMW X1 2023 bakal mulai dijual di Amerika Serikat akhir tahun ini. Varian xDrive28i akan dipasarkan sebelum kuartal keempat 2022 dengan harga terendah US$38,600 (sekitar Rp. 577 juta).

Sementara untuk versi X1 M35i, BMW sejauh ini belum memberikan informasi harga. Kemungkinan pabrikan yang bermarkas di Munich itu bakal merilis harga BMW X1 M35i terbaru di akhir tahun ini, menyusul penjualan varian xDrive28i. (Aldion/Foto: Motor1)

Baca juga: Info tentang BMW berbagai serie dari Generasi Pertama

 

Share Bimmer Story:

DigitalOcean Referral Badge