Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

BMW i4 M50 Diluncurkan di BMW Experience Days 2022

BMW i4 M50

Bimmer.ID — BMW untuk pertama kalinya meluncurkan i4 M50 ke publik melalui acara bertajuk BMW Experience Days 2022 yang digelar di Singapura. Acara tersebut sekaligus diselenggarakan guna memperingati 50 tahun berdirinya BMW M, divisi motorsport BMW.

Dikutip Bimmer.id dari rilis persnya, Selasa (19/7/2022), acara tersebut berlangsung pada 15-17 Juli di Changi Exhibition Centre, dan dihadiri oleh sekitar 500 undangan terbatas, dan mendapat kesempatan untuk menjajal kendaraan terbaru BMW dan BMW M melalui serangkaian tes di sirkuit.

“Frasa ‘kenikmatan berkendara’ sangat tepat sekali. Benar-benar menyenangkan melihat komunitas BMW di Singapura berkumpul bersama, dan merayakannya dengan satu-satunya cara terbaik, yaitu menginjak habis pedal gas!” kata Lars Nielsen, managing director BMW Asia.

“Ini merupakan waktu yang tepat untuk mempersembahkan model elektrik berperforma tinggi pertama dalam sejarah BMW M GmbH, yaitu BMW i4 M50, di Singapura.”

“Pengiriman sejumlah unit pertama BMW i4 M50 akan dilakukan bulan ini, menyusul peluncuran BMW i4 eDrive 40 yang sudah dilakukan pada awal tahun ini. BMW i4 merupakan kisah sukses kami. Dan saya sudah tidak sabar melihatnya di jalanan,” tambah Nielsen.

Nyaman dan lega

BMW i4 M50 mengusung formula klasik dari BMW M, yaitu kelincahan, dinamisme, serta kepresisian dunia mobilitas elektrik. Model elektrik terbaru ini menggunakan dua motor listrik yang ditempatkan di as roda depan dan belakang untuk menyalurkan tenaga sebesar 400 kilowatt atau 544 HP.

BMW i4 M50 dibangun di pabrik BMW Group Plant di Munich, Jerman. Untuk penggunaan sehari-hari, mobil ini sangat nyaman serta fungsional, karena memiliki lima tempat duduk, buritan belakang yang lebar, serta bagasi berkapasitas 470-1.290 liter.

BMW i4 M50

Suspensi pintar dan mesin mumpuni

BMW i4 M50 disematkan fitur khusus adaptive M suspension dengan konfigurasi per dan shock individual di bagian depan, sementara bagian belakangnya menggunakan suspensi udara. Lalu berikutnya ada anti-roll bars dan rem khusus ///M Sport, variable sport steering, dan velg alloy ringan berukuran 19 inci.

Sistem penggerak all-wheel-drive yang dipasang di BMW i4 M50 memiliki sensitivitas yang dapat membaca kecepatan tiap-tiap roda, sehingga traksi dapat didistribusikan secara sempurna dan menghasilkan stabilitas serta kelincahan tinggi.

Mobil ini memiliki keunggulan khusus, yakni Sport Boost yang dapat memberikan tenaga ekstra. Mode Sport Boost memberikan peningkatan tenaga dari 50 kilowatt/68 HP ke 400 kilowatt/544 HP selama 10 detik. Dan di saat bersamaan torsinya juga melejit dari 65 Nm menjadi 795 Nm.

Tak hanya itu, mobil ini juga memiliki launch control yang dapat membuatnya berakselerasi secara optimal. Akan tetapi, meski BMW i4 M50 memiliki tenaga yang luar biasa, kecepatannya dibatasi hingga 225 km/jam saja. (Aldion/Foto: BMW Group)

Baca juga: Sejarah Panjang Moris Mini hingga Mini Cooper

 

Share Bimmer Story:

DigitalOcean Referral Badge