Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

8 Fakta Menarik Tentang BMW R 1250 GS (2019)

Tentang BMW R 1250 GS

Bimmer.ID — BMW bukan hanya yang terdepan dalam pasar mobil mewah, tetapi juga merajai pasar sepeda motor. Seri GS adalah tipe motor paling laris dalam satu dekade terakhir dan menjadi market leader di pasar Eropa dan Inggris sejak tahun 2004. Bahkan, hingga kini seri ini masih menjadi motor 1250 cc plus paling dicari di Eropa.

Tantangan bagi BMW adalah: bagaimana memproduksi kembali seri motor terpopuler dalam 15 tahun terakhir, dengan pembaruan signifikan yang mampu memikat pecinta motor pabrikan Bavaria. Inilah dia BMW R 1250 GS (2019), yang tak hanya hadir dengan mesin tercanggih, tetapi juga dalam hal teknologi dan gaya.

Simak, 8 fakta menarik tentang BMW G 1250 GS terbaru ini:

Fakta 1. Hadir dengan mesin boxer 1.254cc dengan fitur teknologi BMW ShiftCam. Teknologi ini mampu meningkatkan daya di seluruh kecepatan mesin, mengurangi tingkat emisi dan konsumsi bahan bakar, dan mesin beroperasi lebih lancar.

Fakta 2. Mesin mampu menghasilkan tenaga sebesar 134 hp dan torsi 105 Nm dengan transmisi 6 percepatan.

Fakta 3. Sistem pembuangan didesain ulang agar mampu memaksimalkan kinerja motor.

Fakta 4. Pembaruan teknis lain meliputi rantai bergerigi dan rantai roller, optimalisasi pasokan oli, pendinginan berbasis piston, katup injeksi twin-jet, dan sistem sensor ketukan untuk mengoptimalkan perjalanan.

Fakta 5. Menawarkan dua mode berkendara, ABS, Automatic Stability Control (ASC – kontrol traksi khas BMW), dan Hill Start Control sebagai peralatan standar.

Fakta 6. LED headlight, sementara LED untuk berkendara saat siang hari tersedia sebagai pilihan tambahan.

Fakta 7. Hadirnya instrumen multifungsional dengan fitur cluster berupa layar TFT full-color ukuran 6,5 inci.

Fakta 8. Tampilan modern dengan beberapa pembaruan signifikan, seperti trim dari air intake dan panel lis tangki bahan bakar yang mengusung desain baru. Kaca depan transparan dapat disesuaikan tingginya. Selain itu, motor juga hadir dengan bagasi, dudukan tengah, dan satu sistem kunci untuk semuanya, mulai dari menyalakan mesin, kemudi, tutup pengisi bahan bakar, hingga kunci job.

Harga motor ini di Eropa sekitar $19.000, dan membuatnya menjadi motor idaman para bikers. Boleh jadi motor ini terlalu keren untuk sekadar menjajal terjalnya jalur pegunungan maupun bermain off-road. Namun, apabila Anda bermimpi melakukan perjalanan antar benua, dengan topografi wilayah yang bervariasi, maka motor ini harus jadi pilihan teratas Anda. (adt/ymn/Berbagai Sumber/Foto: GearPatrol.com)

Baca juga: Harga Motor BMW Motorrad Terbaru

The New BMW R 1250 GS (2019)

Share this Story: