Bimmer.ID

BMW Owners & Enthusiast

BMW 2 Series F22: Coupé dengan Performa Mantap

BMW 2 Series F22

Bimmer.ID — BMW F22 merupakan generasi pertama BMW 2 Series di lini mobil coupé compact. Mobil ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2013 sebagai pengganti coupé E82/E88 generasi pertama dari BMW 1 Series. Apa saja kelebihan dan kekurangan mobil ini?  Mari simak ulasan berikut.

Usai sukses dengan coupe BMW Seri 1, pabrikan ini berusaha meneruskannya dengan BMW F22. Namun, BMW berusaha menjadikannya sebagai mobil coupe yang lebih “membumi” agar bisa dipakai sebagai kendaraan sehari-hari. Walau dimaksudkan sebagai mobil harian, namun BMW tak menghilangkan sisi gesit mobil sport tersebut. Urusan performa dijamin mantap. Kenyamanan pun tak perlu diragukan lagi.

Kapasitas Mesin

BMW 2 Series F22 dikenal dalam versi M. Ada M235i yang menggunakan mesin dengan kapasitas 3.0 liter bertenaga 322 hp dan torsi 332 lb-ft. Ada juga model BMW 228i dengan mesin kapasitas 2.0. Mobil ini bisa menyemburkan tenaga sampai 241 hp dan 258 lb-ft. Kedua jenis mobil ini juga memakai sistem xDrive.

Kedua model tersebut dibuat untuk pasar Amerika Serikat. Sementara untuk model 228i ber-BBM bensin dipasarkan juga di Eropa. Jenis ini adalah mobil bermesin kapasitas 1.5 liter tiga silinder dengan tenaga 134 hp (100 kW) dan torsi 162 lb-ft (220 nm). Sedang untuk yang bermesin diesel hanya dipasarkan di Eropa saja.

BMW 2-Series dipersembahkan bagi penggemar mobil sport. Berkat ukuran yang termasuk kecil, mobil ini bisa lincah bermanuver. Dengan penggerak roda belakang, mobil ini juga lebih stabil. Ditambah dengan adanya fitur suspensi setelan khusus pada model M235i membuatnya mampu menikung dengan sempurna tanpa hambatan.

BMW F22

Tak cuma itu, sisi keamanan pun mendapatkan perhatian penuh. Terbukti, BMW F22 mendapatkan rating G (Baik) dalam test tabrakan IIHS (Insurance Institute for Highway Safety). Hal itu juga yang membuatnya masuk dalam daftar Mobil dengan Keamanan Terbaik di tahun 2015.

Beberapa perangkat keamanan yang diselipkan pada kendaraan ini seperti 6 airbag, sensor parkir belakang, wiper, dan lampu otomatis. Tambahan lainnya seperti lampu depan adaptif, sistem parkir otomatis, lampu sorot otomatis, Kontrol Pelayaran Adaptif, Asisten Berkendara dan pengenalan batas kecepatan juga makin memperkuat sistem keamanan coupe BMW ini.

Interior

Tak hanya menghadirkan performa optimal, BMW F22 juga menyuguhkan kenyamanan maksimal dalam interiornya. Walau bukan termasuk coupe mewah, tetapi material yang digunakan berkualitas dan memberi kesan impresif.

Suasana di dalam mobil terasa nyaman. Kabin terasa lega dan mudah bagi pengemudi untuk menjangkau tombol-tombol yang terdapat di dashboard. Mobil ini memakai iDrive standar dengan layar berukuran 6,5 inci. Selain itu, terdapat radio digital DAB dan konektivitas Bluetooth / USB / AUX; dan sistem stereo 100W 6-speaker.

Singkat kata, performa mantap dan suasana interior nyaman adalah dua keunggulan BMW F22. Mengingat BMW Seri 2 memiliki banyak model, banyak yang merekomendasikan M235i dan 220d xDrive sebagai versi terbaik. (Azmi/yollis/Berbagai Sumber/Foto: BMW Group/Video: BMW)

Baca juga: Tulisan lengkap tentang BMW 2 Series lainnya

 

Video BMW 2 Series F22 | Tahun Produksi: 2013 – 

Instagram BMW 2 Series F22

Koleksi gambar dan video terbaik yang diposting oleh komunitas pecinta BMW 2 Series F22 di seluruh dunia. Terkoneksi ke platform Instagram secara realtime dengan hastag #BMWf22, #F22, dan #BMW2series.

(Klik Gambar untuk Info Selengkapnya)

 

Share this Story: