Bimmer.ID

BMW Owners & Enthusiast

BMW 2 Series F46: Mobil Keluarga dengan Interior Nyaman

BMW 2 Series F46

Bimmer.ID — Pertama kali dirilis pada Juni 2015,  BMW 2 Series Gran Tourer mengalami facelift pada 2018. Perubahan barunya membuat mobil ini tampak lebih sempurna. Tak hanya perubahan eksterior, MPV 7 penumpang ini pun ini dibekali interior yang mantap.

BMW mengklaim BMW F46 sebagai MPV kelas premium. Hal itu memang terlihat dari desain sporty pada bagian depan dan belakang. Tak hanya itu, kualitas interior pun patut diacungi jempol. Dengan sistem entertainment yang bagus menjadikan penumpang betah berada di dalam mobil ini. Mobil ini juga senyap saat bergerak. Menjanjikan kenikmatan berkendara bagi pengemudi.

Memang ada juga kekurangan mobil ini. Seperti umumnya MPV, ruang di kursi baris ketiga dipandang terlalu sempit. Ini yang menjadi sisi minus Gran Tourer. Walau demikian, untuk akses menuju baris ketiga terhitung mudah,

Mengenai kekurangan ruang pada jok di baris ketiga pun sebetulnya bisa diatasi. Cukup dengan menggeser kursi di baris kedua agak ke depan, maka ruang di baris ketiga akan terasa lebih longgar. Selain bisa digeser, kursi bagian tengah pun bisa dilipat.

Desain Baru

Facelift BMW Gran Tourer menjadikannya sebagai mobil yang lebih sporty. Tampak perubahan dilakukan pada beberapa sisi eksterior (termasuk fog lamp) dan interiornya.

Sisi interior menjadi keunggulan mobil ini. Kualitas material interior membuat tampilan mobil ini lebih solid. Ditunjang dengan sistem i-Drive yang oke, mobil ini menjadi kendaraan yang bikin betah penumpang. Sekalipun hanya terdapat layar LCD 6,5 inci, namun fitur infotainment cukup memadai.

BMW F46

Performa & Model

Walau didesain sebagai mobil keluarga, namun BMW tak lupa urusan performa. BMW F46 ini tetap memiliki kecepatan dan gesit di jalanan. Itu yang menjadikannya sebagai mobil idaman bagi banyak orang.

Sebagai mobil MPV, Gran Tourer tetap nyaman dikendarai. Tingkat kendalinya oke, termasuk ketika harus melewati tikungan tajam. Tenaganya pun cukup besar. Gran Tourer hadir dengan pilihan mesin bensin dan diesel dengan tiga atau empat silinder. Dari pilihan mesin itu, tenaga yang bisa dihasilkan antara 140 sampai 190 hp.

BMW 2 Series F46 memiliki banyak jenis. Model BMW F46 yang menjadi favorit adalah 220d 2.0 liter bermesin diesel. Model tersebut memiliki akselerasi mantap. Untuk bergerak dari 0 sampai 62 mph, hanya perlu 8,2 detik saja. Ditambah lagi dengan bahan bakarnya yang diklaim lebih irit.

Sedangkan bagi yang hendak memakai mobil ini di perkotaan, biasanya memilih model 116d diesel atau model 118i bensin. Selain harga lebih murah, juga terasa lebih nyaman dipakai di jalanan kota yang padat.

Ada juga Gran Tourer model 218i bermesin tiga silinder. Mobil ini memiliki stabilitas dan terasa sangat halus saat dijalankan.

Jika ditanya apa model terbaik dari BMW 2 Series F46, banyak yang menjatuhkan pilihan pada model 220d. Selain memiliki tenaga dahsyat, model ini juga terasa halus saat melakukan perpindahan antar-gigi.

BMW F46 memang cocok bagi yang mencari mobil keluarga 7 penumpang. Benaman interior berkualitas bakal membuat anggota keluarga merasa nyaman sepanjang perjalanan. Hmm…Anda tertarik memilikinya? (Azmi/yollis/Berbagai Sumber/Foto: via AutoTrader/BMWBlog/Video: The Wheel Network)

Baca juga: Tulisan lengkap tentang BMW 2 Series lainnya

 

Video BMW 2 Series F46 | Tahun Produksi: 2015 –

Instagram BMW 2 Series F46 | Tahun Produksi: 2015 —

Koleksi gambar dan video terbaik yang diposting oleh komunitas pecinta BMW 2 Series F46 di seluruh dunia. Terkoneksi ke platform Instagram secara realtime dengan hastag #BMWf46, #BMW2series.

(Klik Gambar untuk Info Selengkapnya)

 

Share this Story: