Bimmer.ID

BMW Owners & Enthusiast

BMW Golfsport untuk Pemain Golf Profesional

BMW Golfsport untuk Pemain Golf

Bimmer.ID — BMW tak hanya aktif di industri otomotif, namun juga di bidang olahraga. Bekerja sama dengan persatuan golf profesional, BMW menjadi sponsor utama dalam turnamen golf berskala internasional. Ribuan peserta telah berhasil memenangkan pertandingan ini dalam kurun waktu lebih dari setengah abad. Selama lima dekade lebih, BMW Golfsport mampu memberikan masa depan yang lebih baik untuk para pemain golf.

Sejarah BMW Golfsport

Pada tahun 1955, Asosiasi Pemain Golf Profesional mendirikan PGA (Professional Golfers’ Association) Championship di Inggris. Dulunya hanya dikenal sebagai British PGA Championship, tetapi kini menjadi turnamen paling prestisius untuk dunia golf di Eropa.

Pertandingan pertama masih dilakukan di tempat-tempat pelatihan yang kecil. Sebelum akhirnya pada tahun 1984, berpindah ke West Course di Wentworth Club. Kini, lokasi telah ditetapkan sebagai tempat berlangsungnya PGA Championship secara berturut-turut.

BMW mengasosiasi dan menjadi sponsor utama PGA Championship pada tahun 2005. Namanya kemudian diubah menjadi BMW PGA Championship, yang semakin membuat kejuaraan berskala internasional ini semakin terkenal.

Event Pertandingan

Sejak tahun 2000, BMW PGA Championship tak hanya bertempat di dataran Eropa, melainkan di beberapa negara lain yang ikut berpartisipasi di dalamnya.

Afrika Selatan, misalnya, menjadi negara non-Eropa pertama yang menyelenggarakan event berskala besar ini. Di atas tanah seluas 620 hektar, di Francourt Resort, ribuan peserta bersaing demi merebutkan medali emas dan membawa pulang kemenangan. Hingga akhirnya Kanada-lah yang menjadi pemenangnya.

Secara bergiliran, negara-negara lainnya yang tergabung sebagai mitra BMW, turut menghelat pertandingan golf internasional ini. Di antaranya Thailand, yang menjadi tuan rumah pada tahun 2001. Meksiko mendapat giliran selanjutnya di tahun 2002. Portugal, Australia, Argentina, hingga Singapura telah merasakan menjadi tuan rumah event besar dengan ribuan peserta di dalamnya.

Pada tahun 2016, giliran Unit Emirat Arab (UEA) yang menjadi tuan rumah, dengan bertempat di Emirates Golf Club. Lebih dari 100.000 orang, dari 50 negara berbeda di dunia, berpartisipasi di dalamnya. Event besar tersebut, misalnya, disambut dengan antusias oleh para pecinta golf yang ingin melihat pemain andalan memenangkan pertandingan.

Sejak pertama kali diadakan pada tahun 1955, ribuan pemenang lahir dari turnamen golf milik PGA yang bekerja sama dengan BMW ini. Di antaranya Sir Nick Faldo, yang mampu membawa pulang empat trofi kemenangan. Colin Montgomerie, menjadi satu-satunya pemain yang pernah menjuarai kejuaraan selama tiga tahun berturut-turut, yaitu pada tahun 1998, 1999, dan 2000. Kemudian Bernhard Langer, yang memenangkan pertandingan di tahun 1987, 1993, dan 1995.

Bukan hanya warga Eropa, ada juga pemain yang berasal dari luar Eropa, yaitu Byeong-hun AN, yang berasal dari Korea Selatan. Dia mampu memenangkan kejuaraan golf di tahun 2015.

BMW Indonesia juga menggelar turnamen golf, untuk memberikan peluang bagi pegolf amatir di Indonesia. Bahkan, pada tahun 2015 lalu, misalnya, pihak BMW mengirimkan pegolf tanah air ke BMW Golf Cup International World Final 2015, di Afrika Selatan. BMW juga ikut serta mendukung sejumlah turnamen profesional, seperti Stroke Play 72-Hole pada tahun 2014 lalu. (Badiah/ymn/Berbagai Sumber/Foto: optionstheedge.com)

Baca juga: BMW Safari untuk Anda yang Cinta Petualangan

 

Instagram BMW Golfsport

Koleksi gambar dan video terbaik yang diposting oleh Official BMW Golfsport. Terkoneksi ke platform Instagram secara realtime dengan akun resmi @BMW_Golfsport.

(Klik Gambar untuk Info Selengkapnya)

 

Share this Story: