Bimmer.ID

BMW Owners & Enthusiast

BMW Safari untuk Anda yang Cinta Petualangan

Bimmer.ID —  Pengendara motor identik dengan jiwa yang bebas serta haus akan tantangan dan petualangan. Hal inilah yang menginspirasi BMW untuk mengadakan BMW Safari – sebuah ajang kebersamaan antar penggemar motor BMW yang diadakan di alam selama lima hingga tujuh hari.

Dengan tantangan dan medan yang berbeda, ada tiga kelas yang dapat diikuti oleh para pemilik motor BMW yaitu TS Safari, GS Safari, dan GS Safari Enduro. Simak ulasan berikut untuk mengetahui info BMW Safari lebih jauh lagi.

Asal Mula BMW Safari dan Apa yang Menanti Anda

BMW Safari dimulai pada tahun 1994 dan diselenggarakan di Australia dengan trek antara Sydney dan Pulau Fraser. Australia dipilih karena medannya yang beragam. Pada awalnya, jalur yang dipilih adalah campuran antara jalan biasa dan off-road. Alam Australia yang indah sekaligus menantang memberkan sensasi tersendiri bagi para pengendara motor BMW dari berbagai seri.

Seiring berjalannya waktu, pembagian kelas dirasa perlu untuk membagi jenis motor dan medan yang akan dilewati para petualang. Berikut adalah info BMW Safari untuk kelas yang berbeda:

BMW TS Safari

BMW TS Safari adalah tur yang sedikit dimodifikasi dari model awal BMW Safari. Jika pada awalnya BMW Safari memiliki jalur campuran antara jalan biasa dan off-road, BMW TS Safari mengajak para pengendara untuk melewati jalur jalan yang nyaman namun tidak biasa dilewati oleh turis lainnya. BMW TS Safari bisa diikuti oleh pemilik BMW dari semua model termasuk model GS.

BMW GS Safari

Dengan tingginya antusiasme dari para pengguna model GS, maka diadakanlah ekspedisi khusus untuk model tersebut. Pada kelas ini, proporsi jalur off-road akan lebih banyak dibandingkan jalur jalan biasa. Tim Safari dari BMW mempersiapkan jalur yang bukan hanya unik, tetapi juga menarik untuk dilewati.

BMW GS Safari Enduro

Pada tahun 2013, BMW Safari memperkenalkan kelas Enduro untuk memenuhi keinginan akan tantangan untuk menjelajah alam Australia lebih jauh lagi. Melewati pedalaman dan bentangan ikonik seperti Coober Pedy, Williams Creek, dan Arkaloona, GS Safari Enduro memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengendara.

Tim BMW Safari akan Mengatur Semuanya untuk Anda

BMW Safari bukanlah sekadar tur yang terjadwal dengan rapi, tetapi juga pengalaman berbalut kebersamaan. Bersama pengendara lainnya, Anda akan diajak untuk menikmati setiap mil yang dilewati. Karena segalanya bisa terjadi di jalan, tim BMW Safari akan selalu siap menyediakan semua kebutuhan seperti tenaga medis, teknis, hingga mobil yang akan mengangkut motor jika terjadi masalah di jalan.

Sebelum berangkat, Anda akan dibekali dengan pelatihan teknis untuk off-road serta rute yang berupa peta fisik dan GPS. Setiap hari selama perjalanan, pengendara akan diberikan pengarahan oleh tim profesional yang mengatur rute. Dengan tempat tujuan yang dipersiapkan dengan matang, para pengendara bisa menghabiskan hari terakhir dengan bercengkrama serta berbagi cerita mengenai perjalanan yang baru saja dilewati.

Tertarik untuk mengikutinya? Anda bisa melihat jadwal dan informasi mengenai BMW Safari di situs resminya. Selain biaya, Anda juga harus menyiapkan kondisi fisik tubuh dan motor Anda sebelum berangkat untuk menikmati perjalanan yang tentunya akan mengesankan sepanjang hidup Anda (Finna/ymn/Berbagai Sumber/Foto: BikerReview.com.au)

Baca juga: 8 Fakta Menarik tentang BMW R 1250 GS (2019)

 

Video Adventure Ride | BMW Safari TV Trailer

Instagram BMW Safari

Koleksi gambar dan video terbaik yang diposting oleh BMW Safari. Terkoneksi ke platform Instagram secara realtime dengan akun @BMWsafari.

(Klik Gambar untuk Info Selengkapnya)

 

Share this Story: