Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

DMC Membuat Rolls-Royce Cullinan lebih Gahar dan Bertenaga

Rolls Royce Cullinan

Bimmer.ID — Bisa dibayangkan apa jadinya jika Pangeran William, sang penerus tahta kerajaan Inggris, ikut fitnes di bawah naungan Arnold Schwarzenegger dan bertarung di MMA? Kurang lebih seperti itulah analogi yang berlaku dengan Rolls-Royce Cullinan hasil kreasi DMC ini.

DMC merupakan rumah modifikasi asal Jerman yang khusus menangani supercar seperti Ferrari, Lamborghini, McLaren, dan lain sebagainya. Tetapi, kali ini DMC tidak sungkan-sungkan merombak Rolls-Royce, yang notabene mobil mewah dan nyaman para aristokrat.

Modifikasi yang Dilakukan

Langkah pertama yang dilakukan DMC adalah menggembungkan body SUV ini masing-masing empat sentimeter di bagian fender kanan dan kirinya. Dengan ruang yang lebih besar itu, DMC menyematkan velg raksasa berukuran 24 inci yang dibalut dengan ban 295/30/24.

Kalau velg jumbo itu belum cukup untuk menarik perhatian, DMC melebur Cullinan dengan cat cherry red yang dipadupadankan dengan serat karbon di sekujur bodynya.

Meski dari lahir Rolls-Royce tidak memperuntukkan Cullinan berlari kencang dan membelah angin, tetapi sentuhan modifikasi DMC ini membuatnya sedikit lebih baik dan efisien di kecepatan tinggi.

Di bagian interior, mobil ini mendapat sentuhan warna senada dengan bagian eksteriornya yang seluruhnya dilapisi kulit cherry red dengan sentuhan high-gloss polished yang membuatnya semakin memukau. Tak lupa DMC menyematkan logo mereka di bagian jok dan karpetnya.

Rolls Royce Cullinan

Torque Monster

Apa artinya semua modifikasi itu tanpa ditunjang tenaga yang mumpuni? Yup, DMC memang tidak tinggal diam dan mengutak-atik jeroan mesin V12 Rolls-Royce ini. Dan hasilnya, mesin aristokrat Cullinan bisa menyemburkan 615 tenaga kuda.

Buat sebagian orang mungkin merasa tenaga sebesar itu tidak terlalu istimewa. Anda tidak salah. Tetapi, coba simak torsi yang dihasilkan, yaitu 955 NM! Dengan torsi sebesar itu, Cullinan ini bisa dengan gampangnya menarik dua bus. Dan seluruh tenaga monster itu ditutup rapat-rapat oleh kap mesin yang juga terbuat dari serat karbon.

Dengan penambahan tenaga raksasa itu, SUV mewah ini hanya butuh waktu 4,9 detik untuk melesat dari 0 ke 100 km/jam. Sementara kecepatan puncaknya mencapai 282 km/jam! Dengan kecepatan setinggi itu, sudah selayaknya Cullinan versi DMC ini masuk jajaran supercar. Namun sayang, DMC belum merilis berapa biaya yang dibutuhkan untuk meminang SUV mewah dan galak ini. (Aldion/Foto: BMW Blog/DMC)

Interior Rolls-Royce Cullinan

Interior Rolls Royce Cullinan

Baca juga: Nikmati Surga Tersembunyi di Nihi Sumba

 

Share Bimmer Story:
Penawaran eksklusif untuk pengguna MINI: Ajukan MINI Maybank Kartu Kredit Sekarang!