Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

Bodykit ADRO Segarkan Tampilan BMW M3 dan M4

Bodykit ADRO
Foto: via TopGear.com

Bimmer.ID — Sebuah perusahaan aftermarket yang mengkhususkan dirinya dalam pembuatan bodykit, Aerodynamic Development Race Optimization (ADRO), akhirnya merilis produk khusus untuk BMW M3 dan M4 (G8X).

Saat peluncurannya, memang banyak hasil render M3 dan M4 yang dipasangkan bemper depan baru, mengingat sebagian orang tidak menyukai wajah standar G8X dengan grill raksasa vertikalnya.

Namun, meski bakal memasuki tahun ketiga setelah perilisannya, tetap belum ada satupun bodykit aftermarket yang dipasarkan dan merombak total wajah jagoan BMW ini, hingga kehadiran ADRO.

Kidney grill lebih kecil

Dari tampilan kidney grill-nya, terlihat bodykit ADRO ini berukuran 10 persen lebih kecil dan lebih rendah jika dibandingkan grill standarnya, dengan bukaan yang lebih lebar.

Bodykit ADRO yang ditawarkan terdiri dari bemper depan dan belakang, side skirt, rear diffuser serta rear wing. Adapun front lip tambahan bisa dibeli secara terpisah

“Kami memiliki tujuan spesifik, yaitu untuk memperbaiki tampilan desain dan wajah M4,” ujar Kepala Desain ADRO, Davis Lee.

“M3 dan M4 dianggap sebagai rajanya sedan berperforma tinggi, dan BMW sebelumnya tidak pernah melupakan ciri khas desain mereka sepanjang sejarah M3/M4,” lanjut mantan desainer Mercedes-Benz dan Rivian itu.

Bodykit ADRO BMW M3
Foto: via TopGear.com

“Namun, melalui perspektif desainer, mereka (BMW) telah menciptakan tampilan wajah generasi terbaru M3/M4 yang salah secara fundamental. Dan kami memutuskan bahwa inilah saat untuk memperbaikinya.”

Bodykit buatan ADRO ini terbuat dari serat karbon dan Thermoplastic olefin (TPO). Sensor dan kamera standar bawaan pabrik tetap bisa digunakan, karena seluruh mounting point-nya telah disesuaikan oleh ADRO.

Bisa dibeli terpisah

Bodykit ini bakal dirilis ke pasaran usai dipamerkan di SEMA 2022, yang saat berita ini ditulis baru saja dibuka.

Untuk harga di Amerika Serikat, bemper depannya saja dibanderol US$3.500 (sekitar Rp54,7 juta). Sementara untuk tambahan front lip serat karbonnya US$800 (Rp12,5 juta).

Namun demikian, sejauh ini belum ada paparan resmi harga jual bodykit lengkap dan ecerannya.

Jika Anda yang tinggal di Indonesia tertarik untuk membelinya, kemungkinan besar bodykit ini baru bisa diperoleh mulai tahun depan. (Aldion/Top Gear)

Baca juga: BMW M Hybrid V8 Hadir di Gim iRacing

 

Share Bimmer Story:

DigitalOcean Referral Badge