Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

BMW M Hybrid V8 Hadir di Gim iRacing

Gim iRacing
Foto: via BMWBlog.com

Binmer.ID — BMW M Hybrid V8 menjadi mobil LMDh pertama yang hadir di gim iRacing, menyusul M2 G87 yang bergabung dalam gim CSR 2.

iRacing, yang merupakan gim (game) simulasi balapan daring paling terkenal sejagat, menggaet BMW guna menampilkan M Hybrid V8 setelah pabrikan mobil asal Jerman itu berbagi data CAD kepada mereka.

LMDh merupakan jenis mobil balap prototipe yang berlaga dengan mobil-mobil hypercar Le Mans dalam ajang IMSA SportsCar Championship 2023 di kelas Grand Touring Prototype

Sementara mobil balap versi virtual realistik ini juga akan menggunakan data yang diambil dari mobil aslinya saat uji coba di sirkuit.

Namun demikian, BMW Motorsport tetap merahasiakan detail teknis mobil balap mereka itu, sehingga kompetitor tidak memiliki akses terhadap informasi berharga yang dapat dipergunakan untuk kepentingan pribadi.

Gim iRacing
Foto: via BMWBlog.com

Kehadiran BMW M Hybrid V8 dalam gim iRacing kali ini menyusul M8 GTE, M4 GT4, dan M4 GT3 yang telah lebih dulu tampil dan sangat diminati sebagai pilihan.

Wakil Presiden Eksekutif iRacing Steve Myers mengatakan jika M Hybrid V8 bakal tersedia di gim simulasi mereka dalam beberapa bulan mendatang

Kerjasama antara BMW Motorsport dan iRacing diumumkan pada akhir pekan lalu dalam acara BMW SIM Live.

BMW M Hybrid V8 akan tampil untuk pertama kalinya di depan umum dalam ajang balap 24 Hours of Daytona pada Januari 2023.

Dan pada 2024 mobil balap hibrida itu juga bakal berlaga di ajang FIA World Endurance Championship (WEC).

Dengan demikian, kita bisa melihatnya berlaga di Le Mans di Circuit de la Sarthe, di mana BMW LMR V12 memenangi kejuaraan pada tahun 1999.

Untuk saat ini M Hybrid V8 tengah menjalani serangkaian uji coba di Amerika Serikat guna memaksimalkan kemampuannya berlaga di ajang bergengsi dunia. (Aldion/BMW Blog)

Baca juga: Tidak bakal Ada BMW M Bermesin 3 atau 4 Silinder

 

Share Bimmer Story:

DigitalOcean Referral Badge