Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

Cewek ini Keliling Dunia hanya Membawa Tas Kecil

Keliling Dunia
Foto: via CNN Travel

Bimmer.ID — Lazimnya, jika seseorang hendak melakukan perjalanan jauh maka ia akan membawa pakaian dan peralatan yang cukup banyak. Tapi tidak dengan cewek yang satu ini, ia keliling dunia hanya membawa sebuah tas kecil.

Brooke Schoenman merupakan warga Amerika Serikat yang saat ini tinggal di Australia. Ia memutuskan untuk packing light semata-mata agar tidak repot dan membebani dirinya saat travelling.

“Membawa banyak beban sangat melelahkan. Setiap kali aku berjalan di Bandara menuju terminal bus atau stasiun kereta api, aku merasa kesal sendiri karena banyak bawaan,” katanya kepada CNN Travel.

Atas dasar itulah Schoenman memutuskan untuk keliling dunia dengan hanya membawa sebuah tas selempang kecil berukuran 12 liter.

Cewek yang satu ini memutuskan untuk sedikit membawa barang saat travelling usai menimba ilmu di Italia.

Ia kemudian melakukan perjalanan ke Guatemala, dan mengajar bahasa Inggris di Ukraina, sebelum akhirnya pindah ke Australia 13 tahun yang lalu.

Keliling dunia

Brooke Schoenman
Foto: via CNN Travel

“Mempersiapkan perjalanan sangat penting sebelum pergi. Memikirkan apa saja yang harus dibawa dan dikemas sangatlah menyenangkan,” katanya.

Pendiri situs Her Packing List itu mulai merasakan nikmatnya membawa tas kecil pada tahun 2016.

Saat itu ia melakukan perjalanan internasional selama 3 pekan dengan hanya membawa tas selempang 12 liternya.

“Saat aku naik Uber menuju Bandara di Sydney, pengemudinya bertanya, ‘kamu mau ke mana? Terminal mana?’, Dan aku menjawab, ‘Internasional’, ‘Mana kopermu? Berapa lama melakukan perjalanan?’ ‘Tiga Minggu’, dan sopirnya terkejut sambil berkata, ‘itu saja yang kamu bawa?’ Dan aku menjawab, ‘Yup.'”

Teman-teman dan keluarga takjub melihatnya bepergian keliling dunia hanya membawa tas kecil. “Ibuku tertawa saat tahu aku hanya membawa tas ini,” tutur Schoenman.

Brooke
Foto: via CNN Travel

Di dalam tas seukuran laptop itulah ia menyimpan pakaian yang dapat dipakai dengan beberapa cara, sepatu lipat, keyboard mini untuk ponselnya, serta peralatan mandi.

Perlengkapannya selalu berubah-ubah agar sesuai dengan lingkungan yang hendak ia tuju. Maka dari itu, cewek yang satu ini sangat detail merencanakan apa saja yang akan ia bawa.

“Menyenangkan sekali bisa turun dari pesawat dan langsung keluar Bandara tanpa harus direpotkan oleh pengambilan bagasi,” terangnya.

Bepergian tanpa harus dipusingkan dan dibebani oleh tas besar yang berat memang menyenangkan. Apakah Anda tertarik untuk mengikuti jejak Broke Schoenman? (Aldion/CNN Travel)

Baca juga: 3 Tempat Wisata yang Menakjubkan di Italia

 

Share Bimmer Story:

DigitalOcean Referral Badge