Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

Malangnya, BMW Seri 8 ini 14 Tahun Terbengkalai

BMW Seri 8
Foto: via Roadandtrack.com

Bimmer.ID — Benda apapun jika berada di tangan yang salah tentu tidak akan berguna dan diabaikan, seperti halnya BMW Seri 8 yang terbengkalai di Skotlandia ini.

Dikutip dari laman Road and Track dan Barn Finds, sebuah mobil BMW 840Ci lansiran tahun 1994, ditemukan teronggok begitu saja dalam sebuah gudang selama 13 tahun.

Mobil berkode bodi E31 tersebut masih menunggu datangnya orang yang tepat untuk merestorasi dan merawatnya.

Sang pemilik yang sudah bosan tak mau lagi mengurus dan kemudian memasarkannya melalui situs lelang eBay dalam kondisi apa adanya, penuh debu luar dalam.

Dari foto-foto yang beredar, terlihat BMW Seri 8 yang terbengkalai ini diselimuti debu tebal dan kotoran. Namun, panel-panel bodinya masih dalam kondisi yang cukup baik tanpa kerusakan.

Debu dan kotoran juga memenuhi interior, mengingat kaca jendelanya tetap terbuka saat diabaikan di dalam gudang sejak tahun 2009.

Dashboard BMW Seri 8 E31

Dashboard BMW E31
Foto: via Roadandtrack.com

Beruntung, tak ada satupun trim yang hilang, mengingat mobil ini populasinya sangat jarang. Dan kalaupun ada yang menjual, harga trim interiornya bakal sangat mahal.

Tidak sembarang orang yang akan membelinya, karena BMW E31 ini membutuhkan biaya dan waktu yang sangat banyak untuk direstorasi.

Dari keterangan sang pemilik, selang bahan bakarnya mengalami kebocoran, sehingga mesin mobil tidak dapat menyala.

Kini mobil yang berlokasi di Aberdeen, Skotlandia, itu siap ditawar di eBay. Sejauh ini tawaran tertinggi adalah £5.400 atau sekitar Rp97 juta. Calon pembeli memiliki waktu 3 hari untuk membelinya.

BMW 840Ci ini disematkan mesin M60B40 V8 berkapasitas 4.000cc. Secara total, mobil tersebut hanya diproduksi sebanyak 4,728 unit.

E31 diproduksi sejak 1990 hingga 1999, model yang paling populer adalah 850Ci, karena memiliki mesin M70B50 V12 berkapasitas 5.000cc dengan total produksi 20.072 unit.

Mobil ini merupakan model BMW yang paling ambisius, karena dipenuhi teknologi termutakhir pada zamannya, terlebih bentuk bodinya yang tetap kontemporer meski telah berusia 30 tahun. (Aldion/Road and Track)

Video BMW E31

Ini dia tampilan dari BMW E31 untuk referensinya. Anda tertarik untuk merestorasinya?

Baca juga: BMW Pertahankan Transmisi manual hingga 2030

 

Share Bimmer Story:

DigitalOcean Referral Badge