Bimmer.ID

Indonesian BMW Owners & Enthusiast

MBEDDED Episode 9, Dokumentasikan Persiapan BMW M untuk IMSA 2023

MBEDDED Episode 9
Foto: BMW M – YouTube

Bimmer.ID — BMW M baru saja merilis film dokumenter MBEDDED Episode 9 yang mengikuti perjalanan panjang persiapan mereka guna mengikuti ajang balap IMSA WeatherTech SportsCar Championship di Amerika Serikat tahun depan.

Film ini menampilkan wawancara dengan para pebalap, CEO BMW M Frank Van Meel, dan beberapa individu penting lainnya yang bertanggungjawab.

Selain itu, ada juga laporan eksklusif tentang program-program balap BMW dan perspektif berbeda tentang bagaimana keputusan-keputusan penting dibuat dalam menyongsong salah satu ajang balap ketahanan paling terkenal sejagat itu.

MBEDDED Episode 9

MBEDDED Episode 9 diawali dengan footage on-board dari dalam mobil balap BMW M Hybrid V8 yang sedang diujicoba di sirkuit. Video ini memberikan gambaran tentang potensi mobil prototipe LMDh tersebut untuk pertamakalinya sejak diperkenalkan tahun ini.

Berikutnya, fokus utama film dokumenter menyoroti para pebalap yang akan turun di ajang balap IMSA musim 2023, mereka adalah Connor De Phillippi (AS), Phillip Eng (Austria), Augusto Forfus (Brasil), Colton Herta (AS), dan Nick Yelloly (Inggris).

Para pebalap kemudian menjajal BMW M Hybrid V8 di Eropa dan Amerika Serikat. Dalam percobaan itu, mobil balap kebanggaan BMW tersebut memang tidak tampil secara all-out.

Tetapi uji coba itu cukup untuk menunjukkan potensi dan kesempatan yang besar guna meraih hasil akhir yang menjanjikan di lintasan balap.

Tantangan besar bagi para pebalap terjadi saat ujicoba di Sirkuit Watkins Glen, New York, AS, yang diguyur hujan deras.

“BMW M Hybrid V8 lebih dari sekadar mobil balap, (mobil ini) memuluskan jalan bagi BMW M untuk masa depan elektrik dengan mendemonstrasikan bagaimana M Power bisa dinamis dan emosional,” kata Van Meel.

BMW M Hybrid V8 mengusung mesin P66/3 twin-turbo 3.999 cc dengan konfigurasi V 90 derajat.

Blok dan kepala silindernya terbuat dari alumunium dengan bore x stroke 93 mm x 73,6 mm empat katup per silinder. Mesin bertenaga 640 hp dan torsi sebesar 650 NM ini mampu meraung hingga 8.200 RPM. (Aldion/BMWM)

Baca juga: Info Lengkap BMW M Series Berbagai Generasi

 

Share Bimmer Story:

DigitalOcean Referral Badge